Senin, 23 April 2018

Mantapkan Rasa Cinta Tanah Air dan Wasbang, Korem 161/Wira Sakti Gelar Pembinaan KBT



Pendam IX/Udayana
Senin, 23 April 2018

Guna memantapkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan bagi Keluarga Besar TNI, Korem 161/Wira Sakti, Sabtu (21/04) gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI di Aula Korem 161/Wira Sakti.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem 161/Wira Sakti Kol Czi Inf Aji Jaya mengatakan pentingnya kegiatan ini guna pembekalan bagi Keluarga Besar TNI untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara.

"Pembinaan Keluarga Besar TNI ini mempunyai arti yang sangat penting, selain sebagai wahana mempererat jalinan silaturahmi diantara kita, juga mewujudkan  nasionalisme dan patriotisme Keluarga Besar TNI ", jelas Danrem 161/Wira Sakti.


Terdapat tiga materi yang disampaikan oleh tiga narasumber dalam kegiatan ini, yaitu materi Tugas dan peran TNI AD serta pokok pokok kebijakan Kasad Tahun 2018 dalam bidang Teritorial yang disampaikan oleh Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti  Kol. Inf Jemz Ratu Edo.

Setelah itu, Materi Pengetahuan Bahaya Narkoba dan Pergaulan sex bebas yang disampaikan oleh Ka BNN Kota Kupang Drs Tonny Teelshow.

"Ancaman penyalahgunaan narkoba pada fase genting, perlu aksi segera untuk mengatasinya guna menciptakan daya tangkal masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba, FKPPI dan PPM menjadi garda terdepan dalam memerangi penyalahgunaan narkoba", jelas Ka BNN Kota Kupang.

Adapun materi ketiga adalah Mempertahankan Ideologi Pancasila melalui bela negara untuk menjaga NKRI oleh Pasi Komsos Ster Korem 161/Wira Sakti.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah : Mari kita wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara bagi KBT melalui bebas narkoba dan terhindarnya dari pergaulan seks bebas guna menjaga keutuhan NKRI.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem, Kasi Ter, Kabinpotdirga Lanud El Tari Kupang, Kabidpotmar Lantamal VII Kupang, Ka BNN Kota Kupang, Ketua GM FKPPI Provinsi NTT, Ketua KB FKPPI Provinsi NTT, Ketua MD PPM Provinsi NTT, Para Danka Balak Aju, serta Anggota FKPPI dan PPM. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar