Selasa, 10 April 2018

Resmikan Kolam Renang, Danrem Berharap NTB Lahirkan Atlet Nasional




Pendam IX/Udayana
Selasa, 10 April 2018

Kolam renang Wira Bhakti yang baru saja selesai dibangun oleh satuan Denzibang Mataram sebelumnya sudah dilakukan peninjauan dan pemeriksaan oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP., didampingi Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf,  M.A., bersama para pejabat dijajaran Korem 162/WB beberapa waktu lalu.

Hari ini, Selasa (10/4) pagi Danrem 162/WB meresmikan kolam renang Wira Bhakti yang dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, Danyonif 742/SWY Letkol Inf Agus Prihanto Donny, para Kasi dan Ibu-Ibu pengurus Persit KCK Korcab 162 di kolam renang Wira Bhakti Gebang Mataram.

Sstelah dilakukan uji coba oleh lima orang anggota Yonif 742/SWY, Danrem langsung menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada tiga perenang tercepat.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB tersebut mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan dalam pembuatan kolam renang.

“Terimakasih saya ucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik moril dan materiil sehingga proses pembuatan kolam renang Wira Bhakti ini dapat berjalan baik dan lancar,” ucap Danrem.

Dilanjutkannya, keberadaan kolam renang ini dibangun sebagai upaya satuan untuk meningkatkan kemampuan para Prajurit TNI AD khususnya Korem 162/WB dan jajaran untuk melatih ketangkasan dalam berenang.

Untuk itu nantinya kolam renang dapat digunakan secara maksimal khususnya bagi Prajurit yang belum mampu renang militer hingga 50 meter dengan harapan tidak ada lagi Prajurit jajaran Korem tidak lulus dalam seleksi pendidikan, kursus maupun usul kenaikan pangkat (UKP) dengan alasan renang tidak mencapai target nilai yang ditetapkan satuan atas.

“Semoga kolam renang Wira Bhakti ini bermanfaat bagi Prajurit khususnya dan masyarakat umum sehingga NTB bisa melahirkan atlet renang baik tingkat daerah maupun nasional dan internasional”, pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar