Rabu, 04 April 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Ikut Serta Bentengi Generasi Muda Dari Bahaya Penyakit HIV/AIDS




Pendam IX/Udayana
Rabu, 4 April 2018

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Pos mahen yang sedang melaksanakan penugasan diwilayah perbatasan RI-RDTL Selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga wilayah perbatasan Demi Menjaga ke utuhan NKRI  pos Mahen juga melakasanakan kegiatan teritorial untuk pemberdayaan dan melindungi generasi muda di wilayah perbatasan dengan mengadakan penyuluhan di bidang Kesehatan dengan tema HIV AIDS dan Pengetahuan Bahaya Narkoba.


Kegiatan tersebut dilaksanakan pada siswa siswi dan guru-guru SMAN 1 dan SMPN lasiolat. Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 130 siswa terdiri dari 80 orang siswa SMAN 1 lasiolat  dan 50 siswa SMPN Lasiolat, serta dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 lasiolat bapak Drs Tibertus kutu  beserta dewan guru yang ada.

Dalam kegiatan penyuluhan kali ini penyaji materi disampaikan oleh Letda CKM dr. Aries Hasan Basri yang sehari-hari menjabat sebagai Dokter Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yang di bantu oleh Takes dari pos mahen.

Menurut Bpk Drs. Tibertus kutu selaku Kepala SMAN 1 Lasiolat menyambut baik kegiatan tersebut sebagai tambahan pengetahuan bagi siswa-siswi SMA dan SMP Lasiolat  tentang  penyakit HIV AIDS serta untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba dikalangan remaja.


Selesai acara, Agustinus Musu selaku Ketua Osis SMAN 1 Lasiolat menyampaikan bahwa saat ini wawasan mereka menjadi terbuka tentang bahayanya penyakit HIV AIDS yang sampai saat ini belum ada obatnya  sekaligus akan mengajak teman temannya untuk menjauhi narkoba karena akan membawa dampak merusak generasi penerus bangsa .

Pos mahen Satgas Pamtas RI-RDTL dgn jumlah personil 13 orang dibawah pimpinan Letda Inf Ida Ketut Kemenuh berinisiatif mengadakan kegiatan penyuluhan ini agar generasi muda mengerti dan memahami tentang apa dan bagaimana tentang penyakit HIV AIDS dan Pengetahuan Bahaya Narkoba sehingga generasi pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa bisa terlindungi dan terbentengi dari penyakit HIV AIDS dan juga tentang Narkoba. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar