Senin, 16 April 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY Peduli Generasi Muda


Pendam IX/Udayana
Senin, 16 April 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Selain melaksanakan tugas pokok dalam menjaga perbatasan juga melaksanakan pembinaan teritorial,  ini yang di sampaikan oleh Dansatgas  Mayor Inf I putu tangkas wiratawan,S.IP.

Dankipur III Kpt Inf Jamrizal di minta oleh organisasi OMK (Orang Muda Khatolik) Atambua untuk mengisi acara character Building dalam rangka menumbuhkan semangat anak muda dalam beribadah dan cinta tanah air, bertempat di pantai atapupu Desa Dua Laus Kec. Kakukuk Mesak.

Kegiatan Ini merupakan kegiatan memperingati hari paskah dan membentuk generasi muda sebagai penerus bangsa, dimana berbagai macam latar belakang pendidikan. Ada guru, siswa, mahasiswa, dan Pegawai perkantoran.

Pada kesempatan ini Kpt Inf Jamrizal menyampaikan bahwa, generasi muda merupakan motor penggerak bangsa dan menjadi pelopor dalam perubahan.

Character building adalah suatu proses atau usaha yang dilakukan untuk membina, memperbaiki atau membentuk tabiat, watak, sifat, akhlak sehingga menunjukkan tingkah  laku yang baik.

salah satu faktor yang membangun karakter adalah pendidikan, untuk itu dalam rangka membangun karakter suatu bangsa salah satunya adalah melalui pendidikan karakter generasi muda. Pendidikan merupakan usaha untuk mencapai adanya perubahan tingkah laku.

Pembentukan karakter yang didapatkan harus bisa di implementasikan melalui Lingkungan Keluarga, Lingkungan Kerja, Lingkungan Sekolah, dan Lingkungan Kerabat atau Pergaulan sehari hari.

Pembangunan karakter ini berfungsi untuk mengembangkan potensi dasar agar berbaik hati, berpikiran baik, dan berperilaku baik.
Demikian di sampaikan oleh kpt inf jamrizal.

Adapun kegiatan yang di laksanakan yaitu ibadah misa bersama di pimpim oleh Romo ino Nahak,kemudian dilanjutkan dengan permainan tim yaitu Memindahkan  karet gelang dengan sedotan, Memindahkan air dengan rintangan lompat tali ,Memindahkan air di gelas menggunakan  kain selendang dengan jarak 4 M.

Adapun berbagai tanggapan dari peserta pada permainan yang dimainkan yaitu makna kerjasama yang bisa menghasilkan kemenangan. Kita tidak dapat hidup sendirian pasti membutuhkan bantuan orang lain, kurang konsentrasi karena kita harus menyatukan pikiran dan tujuan yang berbeda untuk menang, dengan kesalahan yang kita lakukan kita akan belajar bagaimana kita untuk lebih baik untuk kesempatan ke dua, serta untuk tujuan yg besar tidak harus dengan kerja yg besar tpi bisa dengan ketekunan yang pasti.

Terakhir ucapan terima kasih di sampaikan oleh Romo ino Nahak atas kerjasama Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/ PSY dengan kesibukan menjaga perbatasan masih Mau membantu untuk generasi muda. Salam Merah putih. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar