Sabtu, 07 April 2018

Seleksi Ketat Dan Detail, Demi Lahirkan Prajurit Yang Handal, Kuat Dan Profesional



Pendam IX/Udayana
Sabtu, 7 April 2018

Sebanyak 207 orang calon Tamtama PK gelombang I tahun 2018 akan mengikuti tes lanjutan ke Kodam IX Udayana. Sebelumnya, mereka telah melalui kegiatan tes administrasi, tes kesehatan, postur dan terakhir kegiatan pantukhir di Korem 162/WB, tanggal 2 sampai 4 April 2018.

Sebenarnya terdapat sebanyak 236 orang calon yang ikut saat pelaksanaan Parade. Namun sebanyak 29 calon dinyatakan tidak lulus dan tidak memenuhi persyaratan untuk melaksanakan kegiatan tes lanjutan di Kodam IX/Udayana.

Calon Tamtama PK gelombang I ini nantinya akan melaksanakan kegiatan tes ulang di Kodam IX/Udayana. Setelah lulus tes di Kodam mereka nantinya akan langsung mengikuti kegiatan pendidikan di Rimdam IX/Udayana.

“Kegiatan seleksi memang dilaksanakan sangat ketat dan detail. Hal tersebut dilakukan agar nantinya terlahir prajurit-prajurit yang handal, kuat dan profesional,” ujar Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf MA, saat memimpin kegiatan Parade beberapa waktu lalu.

Menurut Danrem, para calon prajurit ini tidak hanya mengikuti berbagai kegiatan seleksi di Sub Panda. Setelah dinyatakan lulus dari Sub Panda, mereka akan mengikuti kegiatan seleksi ulang di tingkat Panda Kodam IX/Udayana.

Bila dinyatakan lulus, calon prajurit ini akan mengikuti kegiatan pendidikan keprajuritan di Rindam IX/Udayana. Seleksi yang ketat dan transparan sesuai aturan yang berlaku dilingkungan Angkatan Darat, dilaksanakan mengingat TNI AD merupakan Bala Siap/komponen utama pertahanan negara yang dimiliki oleh bangsa Indonesia dengan tugas pokok menjaga kedaulatan di wilayah darat Indonesia.

“Untuk itu prajurit-prajurit baru ini diharapkan dapat menjadi prajurit yang tidak hanya kuat secara fisik, namun juga harus memiliki mental, moril yang tangguh sehingga akan terbentuk postur prajurit TNI AD yang siap menghadapi tantangan tugas saat berdinas di satuan nantinya,” demikian tegas Danrem. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar