Senin, 02 April 2018

Siapkan Pengamanan Kunker Ibu Negara RI, Kodam Gelar Apel Pam VVIP



Pendam IX/Udayana
Senin, 2 April 2018

Dalam rangka kunjungan kerja Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla ke wilayah Bali, anggota TNI dan Polri beserta instansi terkait lainnya melaksanakan Apel gelar pasukan dalam rangka Pam VVIP di Lapangan Lagoon Nusa Dua, Senin (2/4).

Bertindak sebagai pimpinan Apel Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri membacakan amanat Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., yang pada intinya menyampaikan bahwa kegiatan Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan VVIP secara serius selama Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan berada di Provinsi Bali.


Walaupun pengamanan VVIP sudah sangatlah sering dilaksanakan bersama, namun dalam setiap pengamanan VVIP harus tetap diperlakukan sebagai operasi baru dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Segala sesuatu yang terkait dengan perencanaan, persiapan dan pelaksanaan pengamanan VVIP harus selalu kita mulai dari awal sampai dengan akhir kegiatan.

Kodam IX/Udayana selaku Koops Pam VVIP wilayah Bali dan Nusa Tenggara bersama-sama Polda, Pemerintah Daerah setempat dan unsur pendukung lainnya harus selalu bersinergi untuk mencapai tujuan dan sasaran pengamanan seperti obyek, rute dan tempat pelaksanaan kegiatan dapat tercapai secara maksimalal. Kejelasan tugas, tanggung jawab dan rantai Komando harus selalu dikoordinasikan sehingga daya kerja menjadi efektif dan efisien.



Pangdam menekankan agar memahami dan menguasai Prosedur Tetap Pengamanan VVIP sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing, memegang teguh disiplin dan fahami rantai Komando agar tugas pengamanan dapat terlaksana dengan baik, jangan lengah dan tingkatkan kepekaan terhadap segala kemungkinan yang dapat dimanfaatkan oleh pihak lain untuk mengganggu pelaksanaan pengamanan, jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur yang terkait, serta cermati, ikuti dan laporkan setiap perkembangan situasi yang ter-jadi dilapangan.

Seluruh penekanan yang Pangdam sampaikan harus dipahami, dipedomani dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh personel Satgas Pengamanan VVIP, sehingga kegiatan kunjungan kerja Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan di Provinsi Bali dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Hadir pada kesempatan tersebut para pejabat teras antara lain Waka Polda Bali, Kabinda Bali, Dan Lanal Denpasar, Dan Lanud Ngurah Rai, Asops Kasdam IX/Udayana, para Pejabat utama Polda Bali, Para Komandan/Kabalak Kodam dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar