Senin, 23 April 2018

Tingkatkan Akses Perekonomian, Babinsa & Warga Buat Jalan Tani




Pendam IX/Udayana
Senin, 23 April 2018

Untuk meningkatkan akses jalan menuju subak Tampuagan desa Peninjoan Tembuku Bangli Babinsa Pelda Made Negara melaksanakan karya Bakti membantu membuat badan jalan usaha tani.

Menurut Babinsa Desa Peninjoan Koramil 03 Tembuku Kodim 1626/Bangli menyampaikan Kegiatan tersebut dilakukan mengingat jalan merupakan unsur pokok para Petani dalam beraktifitas sehari-hari menuju ke tempat sawah mereka sudah rusak dan perlu diperlebar demi kelancaran mereka beraktifitas. Akses jalan yang dibuat yaitu sepanjang 500 meter dan lebar 2 Meter.

Rencana setelah badan jalan terbentuk jalan akan di perkeras dengan rabat beton sehingga jalan akan kuat dan apabila terjadi hujan, jalan tersebut tidak licin.

Dengan semangat yang tinggi Warga dan Babinsa bergotong royong bahu membahu seakan tak kenal lelah untuk mewujudkan impian mereka agar akses jalan yang mereka rencanakan bisa selesai sesuai harapan sehingga memudahkan warga pada saat kegiatan atau melaksanakan aktivitas di sawah baik pada saat pengolahan maupun pasca panen.

Sementara itu Kelian Subak Tampuagan I Putu Suparta mengatakan bahwa dengan perbaikan jalan tersebut diharapkan aktifitas warga dalam mengolah pertanian di area tersebut bisa lancar dan semaksimal mungkin bisa meningkatkan hasil pertanian warga setempat.

Warga sangat berterimakasih karena Babinsa mereka ikut peduli dan ikut membantu dalam menyelesaikan permasalahan mereka. Semoga jalinan kerjasama seperti ini tetap dapat terjalin dengan baik sehingga dapat meningkatkan keeratan hubungan TNI dengan rakyat. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar