Senin, 23 April 2018

TNI-Polri Gelar Penyuluhan Kamtibnas di Lokasi TMMD Kodim 1627/Rote Ndao




Pendam IX/Udayana
Senin, 23 April 2018

TNI dan POLRI menggelar Kegiatan Penyuluhan terkait Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KAMTIBMAS) di lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Kodim 1627/Rote Ndao Ta. 2018.

“Momen TMMD Ke-101 ini kami manfaatkan untuk bisa memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada Warga/Masyarakat Desa Oelunggu bersama rekan-rekan TNI,” kata Kapolsek Lobalain Iptu Daniel Koanak.

Materi yang disampaikan jajaran Kepolisian dalam kegiatan penyuluhan itu di antaranya tentang bahaya Narkoba, Peredaran Uang Palsu pada Pilkada, Minuman Keras (Miras), Kecelakaan Lalulintas (Lakalalin) dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Dihadapan sekitar 150 warga/masyarakat yang berkumpul di Balai Desa Oelunggu, Iptu Daniel Koanak mengingatkan kembali kepada warga/masyarakat agar bisa menjaga diri dan keluarga dari bahaya Narkoba, mengkonsumsi minuman keras (Miras), Rawan Lakalalin, Peredaran Uang Palsu pada Pilkada serta Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Apalagi sekarang ini lagi marak-maraknya penyalahgunaan Narkoba yang sudah merambah ke seluruh lapisan masyarakat baik di kota maupun di desa, masyarakat harus mewaspadai masuknya peredaran obat terlarang itu di lingkungan tempat tinggalnya,” Ucap Iptu Daniel Koanak yang turut didampingi oleh 2 orang anggota yakni Ipda Agus Salim (KBO BINMAS) Polres Rote Ndao selaku Pemateri dan Brigpol Kharno (Bhabinkamtibmas).

Pasiter Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam, menambahkan Penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh rekan-rekan dari Kepolisian sangat membantu masyarakat untuk lebih menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Ini merupakan upaya bersama dalam mengedukasi warga akan pentingnya hidup bermasyarakat yang tertib dan taat hukum,” tuturnya.

“Disamping itu juga di sela-sela kegiatan Penyuluhan Kamtibmas, Sertu Semy Bulak anggota Satgas TMMD yg brgerak dibidang Teritorial Kodim 1627/Rote Ndao menyampaikan Info kepada masyarakat Desa Oelunggu tentang penerimaan Sekolah Calon Bintara Atlit (SECABA ATLIT) yang akan di buka pada Bulan Mei 2018 ini.

“Penerimaan Sekolah Calon Bintara Atlit (Secaba Atlit) ini merupakan Peluang besar bagi Putra/Putri kita di Kabupaten Rote Ndao ini, dgn syarat ketentuan memiliki Kecerdasan, Kesehatan (Jasmani dan Rohani) serta Fisik yang Optimal.

Beragam penyuluhan akan dilaksanakan oleh Kodim 1627/Rote Ndao selama pelaksanaan TMMD Ke-101 di Desa Helebeik, Desa Oelunggu dan Desa Baadale Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao sebagai sasaran Non Fisik dalam kegiatan.

Hadir dlam kegiata Penyuluhan tersebut Pasiter Kodim 1627/Rote Ndao Kapten Inf Y. Brata Alam, Kapolsek Lobalain Iptu Daniel Koanak, Kepala Desa Oelunggu Jhon Tulle, SH, KBO BINMAS Polres Rote Ndao Ipda Agus Salim, Bhabinkamtibmas Brigpol Kharno, Babinsa Serka Ruben Mauchang, anggota Satgas TMMD yang bergerak di Bidang Teritorial Kodim 1627/Rote Ndao Sertu Semi Bullak dan Warga/Masyarakat Desa Oelunggu yang berjumlah -+ 150 orang. (Kodim 1627/Rote Ndao)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar