Rabu, 25 April 2018

TNI Wanita Berikan Semangat Kepada Lansia Di Panti Sosial Mandalika




Pendam IX/Udayana
Rabu, 25 April 2018

Dalam rangka Hari Kartini tahun 2018, para TNI Wanita NTB yang terdiri dari Korp Wanita TNI AD (Kowad), Korp Wanita TNI AL (Kowal) dan Wanita TNI AU (Wara) melaksanakan anjangsana ke Panti Sosial lanjut usia Mandalika jalan Majapahit Mataram, Selasa (24/4).


Acara Anjangsana yang dihadiri Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., tersebut disambut langsung pimpinan Panti Hj. Darwati berserta pengurus dan para penghuni panti yang terdiri dari para lanjut usia (Lansia) dengan senang dan penuh kegembiraan.

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengungkapkan perasaan senang bisa mengunjungi Panti Sosial. "Alhamdulillah hari ini saya masih bisa kembali mengunjungi tempat ini", ungkapnya.

Diceritakannya, sejak menjabat sebagai Danrem 162/WB, Dirinya sering mengunjungi tempat tersebut bersama rekannya dari Polda NTB Kombes Pol Erwin untuk membantu memandikan, menghibur dan berbincang-bincang dengan para penghuni Panti Sosial Mandalika.


Selama berada di Panti, orang nomor satu dijajaran Korem 162/WB itu berjalan-jalan dan memasuki ruangan-ruangan tempat tidur milik panti untuk bertemu langsung dengan penghuninya.

Danrem juga merasa prihatin melihat kondisi bangunan panti yang sudah mulai penuh. "Saya prihatin melihat kondisi bangunan panti dimana jumlah penghuninya kebanyakan orang tua lanjut usia sudah mulai penuh bahkan overload", kata Danrem.

Semoga Dinas Sosial baik Provinsi NTB maupun Kota Mataram memberikan perhatian secara khusus kepada para penghuni Panti Sosial ini sehingga mereka tetap sehat dan semangat menjalani hidup.


Sementara, Perwira Tertinggi TNI Wanita NTB Mayor Kowal Nyoman Ari Susansti mangucapkan rasa syukur bisa melaksanakan kunjungan ke Panti Sosial Mandalika. Menurutnya, kegiatan anjangsana ini sebagai salah satu perwujudan kepedulian wanita TNI kepada para penghuni Panti Lansia ini.

"Saya berharap kepada bapak-bapak dan ibu-ibu penghuni Panti agar jangan bersedih dan berkecil hati, jaga kesehatan dengan makan terartur", kata Mayor Kowal asal Bali tersebut. 

Sebelum acara anjangsana diakhiri, para Wanita TNI memberikan tali asih kepada para penghuni Panti Sosial Mandalika sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar