Rabu, 04 April 2018

Ziarah ke TMP Majeluk Mataram, Persit KCK Korcab Rem 162/WB Harapkan Ini




Pendam IX/Udayana
Rabu, 4 April 2018

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-72, Persatuan Istri TNI Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) Koordinator cabang (Korcab) Korem 162/WB melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Majeluk Mataram Kota Mataram, selasa (3/4). Ziarah rombongan itu dipimpin langsung Ketua Persit KCK Korcab Rem 162/WB, Ibu Shaly Sundari Makruf.
 
“Ziarah ini diharapkan bukan hanya menjadi kegiatan seremonial belaka. Sekedar datang upacara menabur bunga untuk memberikan penghormatan di pusara para Pahlawan kusuma bangsa. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana mewujudkan rasa terimakasih dan rasa syukur kita dengan mengenang seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita”, ungkap Ibu Danrem.
 
Apa yang telah dikorbankan oleh para pahlawan yang telah gugur demi bangsa dan negara ini sungguh besar tidak ternilai harganya. “Sehingga kita dapat menikmati alam kemerdekaan seperti saat ini”, lanjutnya.

Untuk itu, Ketua Persit KCK Korcab Rem 162/WB mengajak  masyarakat, khususnya anggota persit KCK  untuk dapat menjadikan kegiatan ziarah tersebut sebagai bahan kontemplasi bagi keluarga, lingkungan, para generasi penerus masa kini dan masa yang akan datang tentang arti cinta tanah air, patriotisme, nasionalisme serta bela negara.
 
Dirinya berharap agar masyarakat dan anggota Persit tidak mudah dipengaruhi. “Kita memiliki benteng yang kuat dalam mengantisipsi setiap bentuk ancaman yang berusaha menggoyahkan rasa nasionalisme kita sebagai anak-anak bangsa”, tegas Istri Danrem 162/WB itu.
 
TMP Majeluk Mataram mendadak ramai dikunjungi oleh sekitar 150 orang yang didominasi ibu-ibu berseragam hijau-hijau. Mereka adalah anggota Persit KCK Korcab Rem 162 yang hendak berziarah sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa bagi daerah dan bangsa ini.
 
Kegiatan Ziarah rombongan itu dirangkai dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, Ibu Ketua Persit KCK Korcab Rem 162/WB Shaly Sundari Makruf, di tugu Pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga bersama oleh pimpinan dan seluruh peserta ziarah. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar