Kamis, 19 Juli 2018

Apresiasi Mengalir Dari Berbagai Instansi Atas Pelaksanaan TMMD di Jembrana


Pendam IX/Udayana
Kamis, 19 Juli 2018

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di Desa Delodbrawah, Kecamatan Mendoyo, Kab. Jembrana dilaksanakan oleh TNI Kodim 1617/Jembrana dihari ke 10 pelaksanaan TMMD tersebut secara keseluruhan baru mencapai 45 persen.

Dari hasil pantauan pada hari Kamis (19/7) oleh Kasi kesejahtraan Desa yeh kuning dan Staf beserta Wakil Ketua BPD Yeh Kuning Kade Arya Tubuh didampingi Dansatgas Letkol Kav Djefri Marsono Hanok menjelaskan bahwa TNI bersama masyarakat bahu membahu melakukan pembangunan fisik jalan seperti rabat beton jalan sepanjang 800 meter,  Menormalisasi gorong – gorong, pembangunan 8 buah Landasan untuk menurunkan Kerbau Makepung bedah rumah dan MCK.

Dipilihnya Desa Delodbrawah, sebagai lokasi TMMD ke-102 Kodim 1617/Jembrana lantaran selama ini warga setempat memerlukan akses baru untuk melaksanakan kegiatan sehari hari karena jalan yang dibuat akan sampai di Desa Yeh Kuning serta Desa Delodbrawah sebagai destinasi wisata Kab. Jembrana harus memiliki sarana penunjang infrastruktur yang memadai tegas Dandim sebagai Dansatgas

Kasi Kesejahteraan Desa Yeh Kuning mengatakan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bapak bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 102 karena telah membantu dalam pembangunan infrastruktur di Desa Delodbrawah yang menghubungkan akses jalan ke Desa Yehkuning.

Disampaikan pula dalam kunjungan tersebut, bahwa selain sasaran pembangunan fisik, TNI juga menggelar sasaran pembanguan non fisik, mulai dari pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang seperti soal Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), Sosialisasi Berbangsa dan bernegara, Sosialisasi Bahaya laten Komunis serta sosialisasi tentang bahaya narkoba yang akan dibawakan oleh pembawa materi setiap harinya selama TMMD kepada Masyarakat Desa Delodbrawah. (Kodim 1617/Jembrana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar