Senin, 23 Juli 2018

Dandim 1609/Buleleng Tinjau Rumah Veteran Yang Akan Dibedah


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Juli 2018

Letnan Kolonel Inf Verdi De Irawan S.H. M. Tr (Han) selaku Komandan Kodim 1609/Buleleng, melaksanakan program bedah rumah milik para pejuang veteran yang tidak layak untuk dihuni, seperti yang dilakukan Koramil 1609-03/Seririt di rumah milik seorang veteran bernama Ketut Suwita 95 tahun yang tinggal di dusun karyanadi Desa Rangdu, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Sabtu (21/7).

Dandim 1609/Buleleng telah memerintahkan para Babinsa di masing-masing Koramil untuk melakukan pendataan rumah para Veteran yang tidak layak untuk dihuni. Selanjutnya program beda rumah ini akan dilaksanakan dalam rangka HUT RI dan HUT TNI yang ke 73. Program ini merupakan bagian upaya TNI dalam memberi perhatian pada para pejuang Veteran RI, ungkapnya.

Selanjutnya, Dandim menyampaikan, program bedah rumah ini merupakan bukti perhatian dan kepedulian jajaran TNI AD bagi para pejuang Veteran, serta perwujudan bakti TNI kepada para pejuang Kemerdekaan RI.

“Dengan adanya gerakan program bedah rumah tersebut, bisa memberikan kelayakan bagi yang menerima, yakni para pejuang Veteran RI,” ucapnya.

"Para pejuang telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara ini dalam memperjuangkan kemerdekaan dan patut untuk dihargai. Dengan adanya rencana bedah rumah bagi para Veteran, mudah-mudahan dapat membatu dalam kehidupan, terutama dalam hal tempat tinggal yang lebih layak, bersih dan sehat. Besar harapan agar program ini benar-benar bisa terwujud," tutup Dandim. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar