Rabu, 18 Juli 2018

Dandim dan Kapolres Bangli Jadi Petani Dadakan


Pendam IX/Udayana
Rabu, 18 Juli 2018

Kebersamaan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc. dan Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H, dengan pakaian dinas masing-masing didampingi Kapolsek Susut AKP Ida Bagus Ketut Karyawan S.H., serta Danramil Susut Kapten Cab I Nengah Sulendra bersama petani turun ke sawah dalam rangka panen padi, Rabu, (18/07).

Kegiatan itu dilaksanakan di Subak Banjar Sala, Desa Abuan Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli. 

Terlihat kedua pucuk pimpinan TNI-Polri di wilayah Bangli tersebut dengan semangat sembari memberi apresiasi kepada petani yang siap panen di lahan seluas 1 Ha tersebut.

Acara tersebut juga dihadiri Kadis Pertanian Kabupaten Bangli dan Unsur Muspika Susut, Perbekel Desa Abuan I Wayan Widnyana serta Kelian Subak dan anggota TNI Koramil 1626-02/Susut bersama Personel Polsek Susut dan undangan lainnya.

Pantauan di lapangan terlihat perlahan-lahan, merekapun turun satu persatu ke sawah. Suasanapun saat itu menjadi sangat ramai, melihat para pejabat tak cangung untuk masuk sawah menjadi petani dadakan.

“Seperti yang telah dilakukan petani, dengan usaha yang gigih, petani kita dapat menikmati hasil dari usahanya ini”, jelas Dandim.

Lanjut Dandim jika hal seperti ini dapat terus terlaksana dengan baik, dengan terlibatnya Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) bukan tidak mungkin program ketahanan pangan dari pemerintah pusat dapat terealisasi.

“Saya sangat bangga kepada Para Babinsa, PPL bersama petani kita, karena telah bekerja dengan giat meningkatkan ketahanan pangan", ujarnya.

Jika ada kesulitan dalam pengambilan pupuk dan menghadapi kendala pada saat penanaman, segera melaporkan kepada Babinsa, agar segera dapat dicek.

Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.I.K.,M.H mengatakan hal ini merupakan bentuk kebersamaan TNI-Polri dalam pelaksanaan tugas.

“Kami dari pihak Kepolisian Polres Bangli selalu mendukung apapun kegiatan Kodim 1626/Bangli untuk memajukan Kabupaten Bangli", ungkap Kapolres. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar