Jumat, 27 Juli 2018

Kehangatan Kekeluargaan di Akhir Waktu TMMD di Lotim


Pendam IX/Udayana
Jumat, 27 Juli 2018

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1615/Lotim sudah memasuki hari ke enam belas, waktu penutupan sudah terasa semakin dekat mengingat separuh waktu sudah dilaksanakan.

Namun dengan semakin dekatnya waktu penutupan, masyarakat desa sasaran TMMD di tiga desa tambah menunjukan kekompakannya untuk memabntu menyelesaikan program TMMD baik fisik maupun non fisik.

Selain itu, warga setempat juga selalu bergaul dengan anggota Satgas TMMD baik TNI maupun Polri, duduk bersama dan mengobrol bersama.

Amaq Edon nama panggilannya, seorang warga Desa Sukaraja yang setiap hari menyempatkan diri untuk ikut bergotong royong pembuatan jalan dan pemasangan gorong-gorong menyampaikan keberadaan TNI dikampungnya walau hanya sebentar namun terasa sudah seperti keluarga karena setiap saat kami kumpul baik untuk sekedar ngobrol maupun gotong royong.

"Semula dalam benak kami, Tentara itu milih-milih teman untuk bergaul dan makan-makanan, namun ternyata mereka tidak jauh beda dengan kami, kami senang dan sudah terbiasa dengan mereka", kata Amaq Edon. 

"Ia berharap semoga seluruh program TMMD ini bermanfaat bagi kami khususnya warga Desa Sukaraja tentunya dengan menjaga dan memeliharanya agar awet untuk dipakai", tutupnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar