Kamis, 26 Juli 2018

Koramil Penebel Tanam Padi Serentak Bersama Subak Buruan


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Juli 2018

Koramil 1619-08/Penebel bersama Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Tabanan  melaksanakan gerakan tanam padi serentak, bertempat di Subak Buruan Desa Buruan Kecamatan Penebel, Tabanan, Rabu (25/07).

Pelaksanaan tanaman serentak ini dimaksudkan dalam rangka upaya khusus atau Upsus peningkatan produksi padi untuk mendukung program ketahanan pangan.

Kegiatan tanam padi dilaksanakan di sawah milik I Made Bukti dengan tanah seluas 15 Are dengan jenis padi yang ditanam adalah Cigelis dan di sawah milik I Wayan Kecis seluas lahan 10 Are dengan jenis padi yang ditanam adalah Cibogo menggunakan sistem Jajar Legowo Dua Satu.

Di lokasi kegiatan Danramil 1619-08/Penebel Kapten Inf. T. Yudha Wicaksono menyampaikan bahwa kegiatan tanam padi serentak ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan.

Menurutnya apabila ketahanan pangan di Indonesia sudah kuat maka ketahanan bangsa juga akan kuat, tidak lagi dijajah ekonomi oleh negara lain.

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala BPTP Bali Dr. I Made Rai Yasa,  Kabid Tanaman Pangan/Hultikultural Kabupaten Tabanan I Wayan Suandra, Danramil 1619-08/Penebel, Camat Penebel I.G A. Supartiwi, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Penebel I Md Agus Palguna Pendit, S.P., Perbekel Deaa Buruan  PPL se Kecamatan Penebel,  Para Babinsa Koramil1619-08/Penebel, serta Pengurus Subak Buruan dan Subak Petung sejumlah 75 orang. (Kodim 1619/Tabanan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar