Kamis, 19 Juli 2018

Masa Orientasi Sekolah, Siswa Baru Dikenalkan Wasbang dan Bela Negara


Pendam IX/Udayana
Kamis, 19 Juli 2018

Memasuki tahun ajaran baru, para siswa siswi mulai masuk sekolah dengan pengenalan sekolah atau masa orientasi sekolah (MOS). Salah satunya SMKN 1 Lingsar Lombok Barat, sejak pagi tadi ratusan siswa diberikan pembinaan dan pengenalan tentang wawasan kebangsaan (Wasbang) maupun bela negara oleh anggota Koramil 1606-08/ Narmada Pelda M. Karim, Rabu (18/7).

Menurut Karim, pembinaan dan pengenalan Wasbang maupun bela negara kepada siswa baru tersebut atas permintaan sekolah sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kedisiplinan dan kebersamaan diantara para siswa. 

Selain itu sambungnya, yang lebih utama yakni menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dalam diri masing-masing siswa sehingga memiliki rasa kebanggaan kepada negara dan bangsa.

Terpisah Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Joko Rahmanto, S.IP., membenarkan kegiatan yang dilakukan anggota dibeberapa Koramil. "Mereka memang memberikan pembinaan Kedisiplinan dan wasbang di sekolah-sekolah dan itu merupakan bagian dari pembinaan teritorial di wilayah", kata Joko. 

Joko berharap kegiatan semacam ini dapat memberikan pemahaman dan peningkataan disiplin siswa baik dalam belajar di sekolah, dirumah maupun rasa hormat kepada guru maupun orang tua. (Kodim 1606/Lobar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar