Kamis, 26 Juli 2018

Masih Dalam Rangkaian TMMD, Persit KCK Cabang Lotim Gelar Binwasbang Usia Dini


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Juli 2018

Ketua Persit KCK Cabang XXIX Kodim Lotim Ibu Arum Agus Setiandar bersama para pengurus Persit didampingi Kasdim Lotim Mayor Inf Arifianto selaku Wadasatgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim melaksanakan kunjungan ke TK Babussalam Montong Sari Desa Sukaraja dan TK PGRI 21 Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Lombok Timur disambut Camat Jerowaru, Kades Sukadamai, Kades Sukaraja, Kepala Ponpes Jumardin, S.Pdi., M.Pd dan Kepala Sekolah TK PGRI Rosidah bersama para guru, Rabu (25/7).

Pada kesempatan tersebut Ibu Arum sapaan akrab Ketua Persit KCK Cabang Lotim bermain dan mengajak anak-anak menyanyikan lagu Garuda Pancasila, menanyakan nama Presiden maupun Wakil Presiden dan menanyakan warna bendera negara.

Ibu Arum juga menyampaikan perasaan senang bertemu dengan anak-anak. "Senang ya bisa bermain sama anak-anak", ungkapnya. 

Dijelaskannya, kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim yakni memberikan pembinaan wawasan kebangsaan kepada anak-anak Pendidikan Usia Dini (Paud) di Desa sasaran TMMD.

Menurutnya, dari sedini mungkin kita harus memberikan wawasan kebangsaan sesuai dengan tingkatannya sehingga kedepan dapat meningkatkan wawasan kebangsaan anak-anak dengan harapan secara perlahan akan tertanam rasa cinta kepada tanah air, bangsa dan negara. 

"Rencana kedepan selain ke TK, juga akan berkunjung ke Sekolah Dasar dengan kegiatan yang sama namun tingkat materinya mungkin yang berbeda", pungkasnya. 

Anak-anak TK dengan senyum cerianya menerima pemberian seperangkat alat tulis yang diserahkan langsung Ibu Ketua Persit beserta para pengurusnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar