Kamis, 26 Juli 2018

Program TMMD ke 102 Banyak Berikan Manfaat Bagi Warga


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Juli 2018

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 Kodim 1615/Lotim di Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur, NTB banyak nilai positif yang dapat diambil warga ketiga Desa.

Beberapa orang ibu rumah tangga maupun bapa-bapaknya yang kebetulan sedang ikut bergotong royong di Musholla Nurul Islam Dusun Embung Dalem Desa Sukadamai sama- sama mengungkapkan rasa senang dan bahagia karena Mushollanya sudah terlihat bagus. "Sebelum Musholla ini direhab, kami rata-rata sholatnya di Masjid yang jaraknya lumayan jauh dan anak-anak juga tidak ada tempat belajar mengaji Alqur'an", ujar Inaq Fatimah warga setempat.

Ditambahkannya, dengan adanya Program TMMD ini kami sangat bersyukur akhirnya Musholla kami bisa direhab dan dipasang keramik lagi", katanya.

Kendati Musholla belum jadi 100 persen, namun warga tetap menggunakannya untuk sholat berjamaah dan mengaji karena lantainya sudah dipasang keramik, hanya pengecatan dan pembuatan tempat wudhu yang menjadi permintaan warga masih dalam dikerjakan. 

Sementara Komandan Sasaran yang juga Babinsa setempat Sertu Sinarbawa membenarkan ungkapan tersebut. "Disini selain bapak-bapaknya, Ibu-ibunya juga tidak mau kalah dalam bergotong royong, apalagi sudah melihat hasilnya yang dapat dimanfaatkan untuk ibadah", tegasnya.

"Hingga saat ini dukungan warga terus mengalir terhadap program TMMD ini, semoga bisa memberikan manfaat dan nilai positif bagi TNI dan masyarakat", pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar