Kamis, 26 Juli 2018

Sambut Torch Relay Asian Games XVIII Tahun 2018 Dengan Kirab Obor


Pendam IX/Udayana
Kamis, 26 Juli 2018

Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., menjadi salah satu pembawa Api Obor Asian Games XVIII 2018 di chek poin 9, disampaikan dirinya mewakili Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P.

Saat diwawancara sejumlah media, Rizal sapaan akrab Danrem 162/WB menyampaikan pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018 ini harus berjalan aman. sukses dan lancar karena ini akan menjadi parameter bagi negara-negara di dunia bahwa Indonesia layak dijadikan tuan rumah pada event-event yang lebih besar lagi.

Danrem berharap, prestasi dari atlet kita sebagai tuan rumah masuk kedalam tiga besar atau juara umum.

Terkait dengan keterlibatan Korem, pria kelahiran Jakarta tersebut menegaskan TNI dalam hal ini Korem 162/WB berupaya semaksimal mungkin untuk membantu mensukseskan Asian Games di wilayah dan berusaha menjadikan atlet-atlet nasional sehingga muncul Zohri-Zohri yang kedepan dalam semua bidang olahraga. 

Disinggung masalah lomba lari Marathon Mandalika, Rizal mengungkapkan saat ini masih dalam penyusunan dan penyiapan bersama stakeholder dan Kementerian yang ada di wilayah.

"Sebelum pelaksanaan lomba lari Marathon, akan dilaksanakan bhakti sosial mulai dari tanggal 20-22 dan juga ada panggung hiburan untuk masyarakat", sebutnya.

Orang Nomor satu di jajaran Korem itu juga meminta kepada seluruh masyarakat NTB untuk ikut terlibat karena moment ini akan menjual pariwisata Indonesia khususnya pariwisata NTB manjadi icon dunia yang rencananya akan dibuka Panglima TNI dan kemungkinan Presiden juga akan hadir pada acara Marathon Mandalika ini nanti.

Ditambahkannya, jika Marathon Mandalika ini berhasil dan sukses maka akan menjadi Marathon Series Dunia yang bisa menjadi peluang besar bagi NTB sebagai Destinasi Dunia.

Danrem juga menyinggung Pekan Olahraga TNI AD (Porad) yang saat ini sedang berjalan. "Korem 162/WB selaku pembina olahraga Tennis lapangan dan atletik yang ditunjuk Kodam IX/Udayana sudah mampu meraih medali, cabang Atletik sudah menyumbangkan 2 medali perak sementara tennis lapangan sudah masuk perempat final dan semoga bisa masuk final dan menjadi juara", pungkasnya. (Penrem 162/WB)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar