Senin, 23 Juli 2018

Sangat Mengharukan, Wujud Kepedulian Satgas TMMD Jenguk Warga Yang Sakit


Pendam IX/Udayana
Senin, 23 Juli 2018

Anggota Satgas TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim Nusa Tenggara Barat pada malam hari seperti biasa bersilaturrahmi ke rumah-rumah warga. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh dan rindu kepada keluarga juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar lokasi sasaran TMMD.

Namun berbeda dengan malam sebelumnya, lima orang anggota Satgas yang dipimpin Aipda Sunardi bersama empat orang lainnya mengunjungi rumah H. Mastur warga Dusun Selongkang Desa Sukaraja Kecamatan Jerowaru yang kebetulan keluarganya mengalami sakit kuning menahun, Jumat (20/7).

Kehadiran anggota Satgas diterima langsung H. Mastur dengan senang hati dan diajak bertemu langsung dengan Passir alias Amaq Tini (60) tahun yang sedang sakit dikamarnya.

Pada kesempatan tersebut, salah seorang anggota Satgas Serda Abdul Ulung menawarkan pengobatan secara tradisional ke dukun atau orang pintar. Sementara Aipda Sunardi juga menawarkan secara medis dengan berobat ke Dokter spesialis sehingga diketahui jenis penyakit maupun obatnya.

Namun dari H. Mastur menyampaikan bahwa sudah pernah dilakukan pengobatan beberapa kali baik secara medis maupun tradisional tetapi belum ada hasil. "Untuk dokter spesialis insya Allah nanti akan kami coba lagi", tegasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar