Rabu, 25 Juli 2018

Serda Syahruddin Turun Langsung Bantu Pendistribusian Air Bersih


Pendam IX/Udayana
Rabu, 25 Juli 2018

Pada musim kemarau saat ini beberapa daerah sudah mulai kekurangan air bersih seperti yang dialami warga Desa Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Selasa (24/7) instansi terkait di Kota Bima membagikan air dengan mengirim mobil tangki air kepada warga yang melibat aparat setempat. melihat hal tersebut, Babinsa Paruga Koramil 1608-01/Rasanae Serda Syahruddin turun langsung ikut membantu membagikannya.

Menurutnya, air bersih ini sangat dibutuhkan warga karena kekurangan air akibat datangnya musim kemarau. "Kami sengaja berkeliling kerumah-rumah untuk membagikannya agar tidak menimbulkan antrian yang panjang", ujarnya.

Sementara Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela-disela kesibukannya  membenarkan hal itu atas laporan anggotanya dilapangan. "Saya sudah meminta Danramil masing-masing wilayah untuk mendata Desa atau keluarahan yang terkena kekeringan terutama yang mengalami kekurangan air bersih", ungkapnya.

Data itu nantinya kata Bambang, akan disampaikan dan dikoordinasikan dengan BPBD Kota Bima maupun Dinas terkait sehingga penanganannya lebih cepat dan tepat sasaran.

Menurutnya, selain droping air dengan mobil tangki, harus dicarikan solusi yang tepat untuk mengantisipasi kekuarangan air bersih, salah satunya dengan membangun sumur bor disetiap Desa yang mengalami kekeringan melalui program Pemerintah Daerah kedepan. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar