Sabtu, 21 Juli 2018

TMMD ke 102 Berikan Penyuluhan Kesehatan Lingkungan



Satgas TMMD ke 102 Tahun 2018Kodim 1615/Lotim menggelar kegiatan non fisik di Dusun Senanti Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur NTB, Kamis malam (19/7).

Dalam hal ini Kodim 1615/Lotim menggandeng Dinas Kesehatan setempat untuk memberikan penyuluhan kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan penyuluhan kesehatan lingkungan yang digelar setelah sholat Isya berjamaah tersebut disambut antusias warga dusun setempat dengan mendatangi Musholla Al Anshor tempat acara.

Mawardi selaku Narasumber yang diutus mewakili Dinas Kesehatan dihadapan puluhan peserta mengatakan kesehatan sangat penting bagi kita karena harus sehat dulu baru bisa bekerja.

"Ada beberapa jenis penyakit yang biasa terjadi di masyarakat pedesaan yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih seperti demam berdarah dan muntah berak (Muntaber)", kata Mawardi.

Hal tersebut dapat dihindari sambungnya, dengan tetap menjaga lingkungan yang bersih dan sehat dari segala kotoran maupun kaleng-kaleng bekas yang dapat menyimpan air, membersihkan bak mandi dirumah sehingga nyamuk tidak dapat berkembang biak ditempat tersebut.

Selain itu juga disampaikan agar masyarakat mengatur pola makan dan gaya hidup sehat agar tidak dihinggapi penyakit diabetes, asam urat, kolesterol, hipertensi, jantung, stroke ataupun gangguan ginjal.

Sementara Dan SSK Kapten Inf Bimo Sakti menyampaikan penyuluhan ini dilaksanakan sebagai bagian dari kegiatan TMMD dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kesehatan lingkungan maupun penyakit berbahaya yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar