Senin, 20 Agustus 2018

Akibat Gempa, Sertu Wayan Asli Tinjau Tanah Longsor


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Agustus 2018

Babinsa Desa Trunyan Koramil 1626-04/Kintamani Sertu Wayan Asli mengecek bencana alam tanah longsor di perbatasan Desa Buahan dan Abang Batu Dinding, Minggu (20/08).

Babinsa Trunyan seijin Danramil 1626-04/Kintamani mengatakan tebing sebelah timur Desa Buahan yang berbatasan dengan  Desa Abang Batu Dinding mengalami longsor pada Minggu 19 Agustus 2018 pukul 12.30 wita.

Longsor ini diakibatkan oleh gempa yang pusatnya berada di Lombok NTB pada beberapa menit sebelum longsor terjadi. Akibatnya longsoran tanah tersebut menutupi sebagian jalan umum sehingga menyebabkan akses lalulintas dari Banjar Dukuh Desa Abang Batu Dinding dan Desa Terunyan menuju Desa Buahan sedikit terganggu.

Bersyukur longsoran tersebut tidak sampai ada korban jiwa maupun materiil, mengingat tempat jejadian jauh dari pemukiman Warga. Tebing tersebut kondisinya sangat labil dan sering terjadi  longsor.

"Dihimbau kepada masyarakat yang akan melewati jalan tersebut agar berhati-hati, mengingat jalan tersebut masih rawan Longsor", kata Babinsa. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar