Sabtu, 18 Agustus 2018

Aksi Heroik Warnai Upacara Penurunan Bendera di Kabupaten Sikka


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 18 Agustus 2018

Adalah Sertu Kristianus Sina anggota Kodim 1603/Sikka mendapat apresiasi dan tepuk tangan meriah dari para undangan, peserta upacara dan masyarakat yang menyaksikan Upacara Penurunan Bendera peringatan ke 73 Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sikka di lapangan Kota Batu, Jln Ahmad Yani Kelurahan Belu, Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, pada jumat (17/8)

Adapun pasalnya adalah, ketika Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) menurunkan Bendera Merah Putih ternyata tali bendera tersangkut sehingga saat ditarik bendera tidak bisa diturunkan, bahkan sampai lagu kebangsaan  
berakhir dikumandangkan oleh peserta upacara sehingga membuat Paskibrakapun kebingungan.

Disaat itu sertu Kristianus yang sedang melaksanakan pemantauan berlangsungnya upacara,  momohon ijin kepada atasannya untuk mengatasi permasalahan tali bendera yang tersangkut di puncak tiang bendera,  setelah mendapat ijin dari atasan sertu Kristianus dengan aksi heroiknya dan dengan sigap memanjat tiang bendera berketinggian sekitar 15 meter untuk memperbaiki tali bendera yang tersangkut.

Begitu sampai dipuncak tiang bendera, Sertu Kristianus mendapatkan apresiasi dan gemuruh tepuk tangan serta sorak sorai para peserta upacara, undangan dan masyarakat yang menyaksikan upacara penurunan bendera tersebut.

Atas keberanian dan kesigapan Sertu Kristianus, tali bendra dapat diperbaiki dan bendera Merah Putih pada akhirnya dapat diturunkan sehingga rangkaian upacara penurunan Bendera dapat dilanjutkan sampai akhir.

Aksi Heroik dan kesigapan sertu Kristianus mendapat apresiasi khusus dan ucapan terimakasih dari Plt Bupati Sikka, Drs. Paulus Nong Susar, segenap  Panitia dan  undangan yang hadir serta warga masyarakat yang turut menyaksikan jalannya Upacara Penurunan Bendera ditandai  dengan gemuruh tepuk tangan yang meriah. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar