Jumat, 10 Agustus 2018

Bhakti Sosial HUT TNI, Kodam IX/Udayana Khitan 32 Orang Anak


Pendam IX/Udayana
Jumat, 10 Agustus 2018

Menyambut HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), yang tepatnya jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, Kodam IX/Udayana bekerjasama dengan Talita Group  menggelar kegiatan bhakti sosial berupa khitanan dan penyerahan bingkisan kepada 32 orang anak, pada Kamis (9/8) di Aula Makesdam IX/Udayana  

Kegiatan khitanan massal ini sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat dari aspek kesehatan terutama kesehatan reproduksi sedini mungkin saat masih  anak-anak.  Tak hanya itu, sunat juga bermanfaat untuk menjaga kebersihan, menurunkan risiko infeksi saluran kemih, serta mencegah terjadinya kanker dan penularan HIV AIDS.

Pangdam IX/Udayana  Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasuri mengapresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini dan mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara, utamanya Kesdam IX/Udayana bekerja-sama dengan Talita Group dan paramedis yang telah meluangkan waktu untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan yang memiliki misi sosial kemanusiaan ini.

Bakti Sosial khitanan ini  bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, mudah-mudahan kegiatan mulia ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak dan dapat meringankan beban para orang tua.

Pada saat ini, bersunat tidak lagi dipandang sebagai kewajiban menurut agama tertentu saja, tetapi sudah umum  dan merupakan kebutuhan kesehatan karena itu diharapkan, anak-anak yang disunat sudah memahami akan pentingnya kesehatan dan kebersihan diri. Bagi laki-laki, sunat berfungsi mempermudah proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sah ibadah serta mencegah beberapa penyakit kelamin.

Mengingat kegiatan ini secara langsung menyentuh kepentingan masyarakat, maka saya berharap kepada seluruh masyarakat yang belum menerima pelayanan kesehatan khususnya sunatan sesuai program pemerintah agar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya.

Kemudian, kepada para dokter, paramedis dan tenaga pendukung kesehatan lainnya, saya berpesan agar melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh dan perhatikan mutu pelayanan sunatan ini sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat yang menerima pelayanan sunatan.

Hadir dalam kegiatan ini  Irdam IX/Udayana,  Danrem 163/Wira Satya, Danrindam, Perwira Staf Ahli, Asrendam, para Asisten Kasdam, Kakesdam, Karumkit, LO AL dan LO AU, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai serta para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Pimpinan Talita Group beserta staf,  Ketua, Wakil Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini,  undangan dan para peserta sunatan massal (Pendam IX/Udayana).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar