Jumat, 24 Agustus 2018

BNNK Gianyar Harapkan Peran Babinsa Ikut Andil Dalam Perangi Narkoba


Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Agustus 2018

Badan Narkoba Nasional Kabupaten Gianyar melalui Kasi Rehabilitasi BNNK Gianyar I Nyoman Ari Prasetya  berharap pada  peran Babinsa dalam ikut medeteksi dan memerangi peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di wilayah desa binaannya.

Hal itu dikatakan Nyoman Ari Prasetya saat pelaksanaan kegiatan Program P4GN tes urine bagi Personel Kodim 1616/Gianyar, Kamis (23/08) bertempat di Makodim setempat.

Baginya peran Babinsa sangat penting terhadap wilayah desa binaannya. Apabila Babinsa menemukan indikasi kegiatan penyalahgunaan Narkoba di masyarakat maka dapat melaporkan langsung ke BBNK Gianyar.

"Para Babinsa dapat melaporkan via telepon atau datang langsung ke Kantor BNNK Gianyar", sebutnya.

Ari Prasetya juga menjelaskan bahwa kegiatan tes urine terhadap anggota Kodim 1616/Gianyar merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh BNNK Gianyar untuk dapat mengantisipasi terjadinya pemakaian obat terlarang jenis Narkoba di lingkungan TNI AD.

"Saat ini dilaksanakan tes urine serta langsung akan diketahui hasilnya", ungkapnya.

Pemeriksaan test urine meliputi antara lain, Amphetamine (AMP), Methampetamine (MET), THC Marijuanan (THC), Morphine (MOP) dan Benzodiazepines (BZO).

Dia juga menyatakan hasil pemeriksaan tes urine yang dilakukan oleh tim dari BNNK Gianyar terhadap 40 anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar menyatakan tidak ditemukan anggota Militer dan PNS Kodim 1616/Gianyar yang terindikasi menggunakan obat terlarang jenis Narkoba.

Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E., menyampaikan bahwa hari ini (23/08) dilaksanakan kegiatan tes urine terhadap 40  anggota Kodim 1616/Gianyar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, memberikan tindakan preventif dan pencegahan bagi anggota", ungkap Dandim.

Dandim berharap anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba karena apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ganjarannya itu sangat berat yaitu pemecatan untuk itu mari kita hindari Narkoba.

"Jangan sampai kita tergoda dan terbujuk rayu dengan Narkoba dan kegiatan ini sekaligus membuktikan kepada masyakat bahwa kita itu bebas dari Narkoba", tegasnya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar