Rabu, 15 Agustus 2018

Dandim 1616/Gianyar Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Gianyar


Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Agustus 2018

Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., kukuhkan Paskibraka Kabupaten Gianyar di Open Stage Balai Budaya Gianyar, Selasa (14/08).

Menjelang peringatan Hut Ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Gianyar menyiapkan anak-anak Sekolah setingkat SMA/SMK untuk dilatih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau disebut Paskibraka untuk mengibarkan Sang Merah Putih pada Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Ke 73 RI yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2018 di Lapangan Astina Raya Gianyar

Setelah serangkaian latihan dilaksanakan maka tiba saatnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih tersebut dikukuhkan sebagai awal telah resminya Paskibraka Kabupaten Gianyar untuk mengemban tugas mengibarkan Sang Merah Putih.

Bertindak selaku Inspektur Upacara pada kegiatan Pengukuhan tersebut,  Dandim 1616/Gianyar, Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., mengatakan apa yang sudah dilakukan oleh siswa-siswi yang tergabung dalam Paskibraka merupakan wujud kecintaan mereka sebagai anak bangsa yang selalu menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang sudah berjuang dan berkorban jiwa serta raganya untuk meraih kemerdekaan.

"Generasi muda saat ini perlu ditumbuhkan kembali jiwa-jiwa patriot untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif demi kepentingan bangsa dan negara yang kita cintai ini", ujar Dandim di akhir arahannya. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar