Rabu, 08 Agustus 2018

Dandim Lotim : "Alhamdulillah Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD Capai 100 Persen"


Pendam IX/Udayana
Rabu, 8 Agustus 2018

"Alhamdulillah pelaksanaan Program TMMD ke 102 tahun 2018 Kodim 1615/Lotim hingga hari terakhir sudah mencapai 100 persen baik untuk sasaran fisik maupun non fisik", ungkap Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., disela-sela kesibukannya mengurus para pengungsi korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Selasa (7/8).

Dijelaskannya, semua sasaran baik fisik seperti pembangunan jalan usaha tani di dua lokasi dengan ukuran yang berbeda sudah mencapai finish, perehaban dua buah Musholla, pembangunan tiga buah Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling), pemasangan gorong-gorong di 31 titik maupun penambahan bangunan ataupun pembukaan jalan usaha tani atas dasar permintaan warga dengan menggunakan dana swadaya sendiri.

Adapun sasaran non fisik lanjutnya, juga semua sudah dilaksanakan sesuai dengan program yang sudah tertuang dalam rencana seperti penyuluhan pertanian, kesehatan, wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bahaya Narkoba dengan menggandeng Dinas terkait sehingga bisa berjalan lancar dan aman sesuai keinginan dan harapan.

Selain itu, tambahnya, ibu-ibu Persit KCK Cabang XXIX Kodim Lotim juga tidak mau ketinggalan dalam program TMMD ke 102, mereka memberikan pembinaan Wasbang kepada anak-anak sekolah TK atau PAUD serta penyuluhan tentang kebersihan lingkungan dan kesehatan gizi pada siswa-siswi SD di Kecamatan Jerowaru Lotim.

"Semoga hasil program TMMD ke 102 tahun 2018 ini bisa bermanfaat bagi warga disekitar khususnya dan Lombok Timur umumnya serta komunikasi yang sudah terjalin selama pelaksanaan program TMMD dengan masyakarat atau sebaliknya dapat terus dijaga, dibina dan dipelihara karena di zaman serba digital seperti sekarang ini mungkin tidak bisa bersilaturrahmi secara langsung masih bisa menggunakan phon seluler atau HP", pungkasnya. (Kodim 1615/Lotim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar