Jumat, 24 Agustus 2018

Kewalahan, Petani Nanaet Minta Bantuan TNI Panen Tomat


Pendam IX/Udayana
Jumat, 24 Agustus 2018

Arnoldus, seorang petani di Desa Nanaet, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu mengembangkan komoditi tomat. Saat panen, Arnoldus malah kewalahan tenaga untuk panen karena tomat yang dikembangkan di lahan 1 Ha itu berbuah lebat dan banyak.

Untuk mempercepat proses panen agar tomat tidak busuk, Arnoldus meminta bantuan anggota TNI dari Pos Satgas Laktutus untuk membantunya.

Permintaan tersebut langsung direspons Danpos Laktutus Letda Inf Andri Suhendar. Danpos langsung memerintahkan anggotanya untuk membantu petani yang sedang melaksanakan panen tomat.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danpos Laktutus Letda Inf Andri Suhendar, pada Jumat (24/8) mengatakan, TNI hadir di perbatasan selain melaksanakan tugas pokok juga membantu masyarakat yang lagi membutuhkan.

"Kami dengan sangat iklas membantu warga yang kebetulan dekat dengan Pos kami ini, apalagi Pak Arnold ini memanen tomat yang merupakan barang cepat rusak atau busuk jika terlambat dipanen", ungkapnya.

Arnoldus mengucapkan terima kasih kepada Danpos dan anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Laktutus yang telah membantu memanen tomat di kebunnya sehingga proses panen bisa cepat dan bisa cepat dijual.

"Berkat bapak-bapak dari TNI di daerah kami ini, kami bisa meminta bantuan kapan saja dan dengan tulus iklas bapak-bapak TNI ini membantu bukan hanya saya saja tapi bahkan warga lainnya", jelas Arnoldus. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar