Sabtu, 18 Agustus 2018

Kodim 1626/Bangli Menjadi Penyelenggara HUT Ke 73 RI Tahun 2018


Pendam IX/Udayana
Sabtu, 18 Agustus 2018

Pemerintah Kabupaten Bangli menggelar Upacara Peringatan Hut Ke 73 RI di Lapangan Kapten Mudita, Bangli, Jumat (17/8). Tema dari peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Ke 73 RI kali ini sama dengan tema secara nasional yaitu "KERJA KITA PRESTASI BANGSA”.

Dalam upacara Hut Ke 73 RI kali ini kembali Kodim 1626/Bangli mendapat kepercayaan sebagai penyelenggara upacara, demikian dikatakan Pasipers Kodim 1626/Bangli Kapten Chb I Nengah Sulendra seijin Dandim 1626/Bangli.

Lebih lanjut Kapten Chb Nengah Sulendra menyampaikan sebelum pelaksanaan upacara sudah dilaksanakan gladi kotor dan  gladi bersih dengan melibatkan perangkat upacara pada 15 Agustus 2018 lalu.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Bangli I Made Gianyar S.H. M.Hum., Perwira Upacara Kapten Chb Nengah Sulendra, Komandan Upacara Kapten Inf Putu Suratnya dan Pengibar Bendera adalah Paskibraka  Kabupaten Bangli.

Tampak hadir dalam  upacara tersebut Wakil Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, S.E., Dandim 1626/Bangli diwakili Plh Kasdim Kapten Inf I Wayan Legawa, Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.IK.M.H., Kajari Bangli Nur Handayani, S.H., M.H., Ketua PN Bangli diwakili Panitra  I Nyoman Windya, S.H., Wakil Ketua I dan II DPRD Bangli I Nyoman Basma, S.H.dan I Komang Carles, S.E., Sekda Bangli Ir. Ida Bagus Giri Putra, M.M., Ketua LVRI Cabang Bangli Anak Agung Gede Suardana , Ketua P2M Kabupaten Bangli Ida Bagus Putra, Para Asisten, Staf Ahli, Kabag dan OPD di lingkungan Pemkab Bangli, Para Toga,Tomas dan Todat dan undangan lainnya serta peserta Upacara  sebanyak 6 Kompi terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Linmas, Korpri, Siswa SMA/SMK, Siswa SMP, Siswa SD dan Pramuka.

Upacara peringatan Hut Ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 bertujuan untuk mengenang perjuangan pahlawan bangsa, memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan cinta tanah air dan bangga sebagai Bangsa Indonesia sehingga jiwa nasionalisme dan patriotisme terus tertanam dalam jiwa kita serta sebagai refleksi diri untuk melakukan sesuatu yang lebih baik bagi Indonesia dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa.

Selesai pelaksanaan upacara dilajutkan dengan Ziarah Nasional di Tugu Pahlawan Penglipuran, untuk melaksanaan tabur bunga sebagai bentuk penghornmatan kepada para Pahlawan dan kegiatan ramah tamah dengan  para Veteran.

Upacara tersebut tidak dihadiri Dandim 1626/Bangli Letkol  Cpn Andy Pranoto, M.Sc., karena terpilih menjadi Komandan Upacara pada Peringatan Kec73 Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Provinsi Bali di Lapangan Renon, Denpasar. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar