Minggu, 26 Agustus 2018

Komsos Bakti TNI KB Kesehatan Tahun 2018 di Koramil 1610-04/Nusa Penida


Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Agustus 2018

Dalam mensejahterakan  masyarakat serta mensukseskan program pemerintahan tentang kesehatan keluarga berencana (KB), Kodim 1610/Klungkung melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial Bakti TNI KB Kesehatan Terpadu Tahun 2018 sekaligus pelayanan KB di Kantor UPT Puskesmas  NP I Ds. Batununggul Kec. Nusa Penida.

Kegiatan Bakti TNI KB Kesehatan terpadu Tahun 2018 dengan tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintaha  dan BKKBN Dalam Usaha Peningkatan Kualitas Kesehatan Guna Meningkatkan Taraf Hidup dan Kesejahteraan Masyarakat di Daerah".

Melalui kerjasama dengan BKKBN dan TNI dalam penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan keluarga berencana.

Penyampaian dari Pasi Teritorial Kapten I Nyoman Tunggu bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyelenggaraan program Keluarga Berencana Tahun 2018 yg dilaksanakan Kodim 1610/Klungkung guna meningkatkan kesejahteraan penduduk melalui program KB.

Adapun Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan Komunikasi Sosial Bakti TNI KB Kes Terpadu adalah terselenggaranya intensitas kegiatan KB-Kes secara Terpadu dengan memanfaatkan hasil pendataan untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat terutama Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Sejahtera-1 sesuai dengan target pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat di Nusa Penida.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kadis PMDPKB  Kabupaten Klungkung, Kasi Data BKKBN , Kepala UPT KB dan KS, Kabid PPKB Kabupaten Klungkung, Kasi pelayanan KB Kecamatan Nusa Penida, Ka UPT Puskesmas I Nusa Penida, Anggota Koramil 161O-O4/Nusa Penida, Petugas Kesehatan Puskesmas Nusa Penida I serta masyarakat Nusa Penida yang berjumlah 5O Orang. (Kodim 1610/Klungkung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar