Kamis, 30 Agustus 2018

Pangdam IX/Udayana Kunjungi Korem 161/Wira Sakti, Ada Sesuatu Yang Berbeda


Pendam IX/Udayana
Kamis, 30 Agustus 2018

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P didampingi Ibu Ketua Persit  Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana, Ny. Reza Susianto selama dua hari, (29-30/8) mengunjungi Korem 161/Wira Sakti untuk meninjau kondisi dan kesiapan operasional satuan jajaran  Korem 161/Wira Sakti.

Pangdam IX/Udayana beserta rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang disambut oleh Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M, Danlantamal VII Kupang Brigjen Mar Kasirun Situmorang, Danlanud El Tari Kupang Kol. Pnb Arief Haryono, S. H, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs Victor Gustaaf Manappo, MH, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A  Nugroho, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus,  Unsur Forkopimda NTT, Kasrem, Para Kasi Korem, Danbrigif 21/Komodo, Dandim 1604/Kupang dan Para Dan/Kabalak Aju Korem 161/Wira Sakti.

Pada kesempatan pertama Pangdam mengunjungi Brigif 21/Komodo antara lain meninjau perkembangan pembangunan kolam renang di Kompi Senapan B Yonif 743/PSY, sebagai salah satu sarana pembinaan personel khususnya untuk pembinaan ketangkasan renang yang harus dimiliki oleh prajurit TNI yang profesional. Selanjutnya meninjau lokasi pembangunan pangkalan Kompi Kavaleri Tank yang secara strategis sangat dibutuhkan mengingat wilayah Nusa Tenggara Timur merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan dua negara tetangga, yaitu Timor Leste dan Australia.

Kemudian Pangdam beserta rombongan melanjutkan  kunjungan ke Markas Komando Brigif 21/Komodo yang berlokasi di Camplong, dalam perjalanan kali ini ada sesuatu yang berbeda, pasalnya adalah Pangdam IX/Udayana beserta rombongan, didampingi Danrem 161/Wira Sakti, sepanjang perjalanan dari Bandara El Tari Kupang menuju Mako Brigif 21/Komodo Camplong, melaju dengan menggunakan motor trail untuk mempermudah peninjauan wilayah sepanjang perjalanan menuju Markas Birigif 21/Komodo.

Selanjutnya dihari kedua, Pangdam IX/Udayana memimpin sidang pemilihan Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Pulau Terluar dan Perbatasan yang digelar di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Dalam sambutannya  Pangdam menyampaikan bahwa  Pimpinan TNI Angkatan Darat terus berupaya memperbaiki kualitas prajuritnya, dengan cara semakin selektif dan transparan dalam memilih calon prajurit sesuai Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan organisasi.

Untuk itu pada kesempatan ini, TNI Angkatan Darat melalui Kodam IX/Udayana menggelar Penerimaan Calon Bintara Prajurit  Karier Khusus Pulau Terluar/Perbatasan/ Pedalaman. Kegiatan ini bertujuan  untuk memilih putra daerah yang ingin mengabdikan diri kepada bangsa  dan negara, saat ini calon prajurit yang siap untuk mengikuti sidang pemilihan berjumlah 50 orang, sedangkan alokasi yang diterima untuk mengikuti pendidikan pertama di Rindam IX/ Udayana hanya 25 orang.

Untuk itu, saya berharap kepada seluruh panitia sidang agar benar-benar melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh dalam memilih calon prajurit yang berkualitas dan memenuhi persyaratan, baik ditinjau dari segi postur, fisik, kesehatan dan mental. Demikian ujar Pangdam. (Pendam IX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar