Senin, 20 Agustus 2018

Peringati HUT ke 73 RI, Korem Dukung Gerakan Aksi Bersih Pantai di 73 Titik Seluruh Indonesia


Pendam IX/Udayana
Senin, 20 Agustus 2018

Korem 161/Wira Sakti bersama komponen bangsa lainnya ikut serta dalam aksi bersih bersih pantai, Minggu (19/08) di Pantai Oesapa,  Kel. Oesapa, Kota Kupang. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Balai Kawasan Konservasi Perairan Nasional (BKKPN)  Kupang. 

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M. melalui Kasi Ter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Jemz Ratu Edo, di sela-sela kegiatan ini, menjelaskan maksud dan tujuan di selenggarakannya kegiatan ini. 

"Aksi ini selain dalam rangka mendukung Kegiatan Nasional Gerakan Bersih Pantai dan Laut yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia di 73 titik, salah satunya di Pantai Oesapa Kupang, juga dalam rangka memperingati HUT ke 73 Kemerdekaan RI Tahun 2018", jelas Danrem. 

Lebih lanjut dikatakan tujuan ikut sertanya dalam kegiatan ini untuk mendukung Program Pemerintah, dalam hal ini  Menteri Kelautan dan Perikanan RI, guna menjaga dan memelihara kebersihan  pantai. 

"Sampah di Pantai dan Laut tentunya menjadi permasalahan bersama, untuk itu tentunya menjadi tanggung jawab bersama pula, untuk menjaga dan memelihara kebersihannya", ungkap Danrem. 

Ratusan personel tampak melaksanakan kegiatan Pembersihan Pantai ini dengan penuh semangat, pada titik titik pantai yang telah dibagi sektornya oleh panitia penyelenggara kegiatan ini. 

Turut serta dalam kegiatan ini meliputi Penjabat Gubernur NTT, Walikota Kupang, Korem 161/Wira Sakti, Lantamal VII Kupang, Lanud El Tari Kupang, Unsur Polri, UPT BKKBN Kupang, PLN Kupang, BNI Kupang, BBKSDA Kupang,  Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan Unkris Kupang, Politeknik Kelautan dan Perikanan, Pelajar SUPM Kupang, serta masyarakat yang tinggal di sekitar pantai. 

Tidak ketinggalan pula Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus dan Organisasi wanita lainnya, ikut bergabung dalam kegiatan ini. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar