Selasa, 21 Agustus 2018

RI2 Bertolak ke NTB, Tinjau Dampak Gempa di Lombok


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Agustus 2018

Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengadakan kunjungan kerja ke Lombok Nusa Tenggara Barat untuk membahas penanganan dampak gempa bumi Lombok bersama Menteri Sosial Idrus Marham dan Menteri PU Basuki Hadi Mulyono serta pemerintah daerah setempat.

Adapun pejabat yang menjemput di Bandara antara lain Gubernur NTB Dr. TGH Muh Zainul Majdi M. A, Pangdam/Udy Meyjen TNI Benny Susianto, Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Achmat Juri, Danlanud Rembiga Kolonel Nav. Budi Handoyo, DirekturSiskom  Kolonel Mar. Budi Purnama, dan GM Angkasa Pura I Gusti Ngurahardita.

Rombongan Wapres Jusuf Kalla tiba di Bandara Internasional Lombok pukul 09.30 Wita menggunakan pesawat  kepresidenan PK PJJ,  kemudian turun dari pesawat menuju ruang VIP Lombok Internasional Airport.

Rapat koordinasi rekonstruksi dan rehabilitasi pascagempa yang digelar di Kantor Gubernur NTB juga akan diikuti Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi dan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid.

Usai menggelar rapat koordinasi, Mensos Idrus Marham, akan mengunjungi pengungsi di Kabupaten Lombok Barat dan Lombok Utara.

Di Lombok Barat, Mensos Marham dan rombongan akan menemui pengungsi di Desa Kekait, Kecamatan Gunungsari, meninjau layanan dukungan psikososial dan mencairkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk meringankan beban para korban, Mensos Marham juga akan menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal dan menyerahkan mobil truk serbaguna untuk membantu penanganan dampak bencana.

Usai mengunjungi pengungsi di Kabupaten Lombok Barat, Mensos Marham melanjutkan perjalanan ke Lapangan Menggala Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara untuk meninjau layanan dapur umum. (PendamIX/Udayana)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar