Kamis, 23 Agustus 2018

Sambut Idul Adha, Dandim 1626/Bangli Turut Ikuti Takbir Keliling


Pendam IX/Udayana
Kamis, 23 Agustus 2018

Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1439 H Umat Muslim Bangli melaksanakan Takbir keliling, Selasa (21/08).

Takbir keliling dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 H/2018 M dilaksanakan di seputaran Masjid Agung Bangli  dipimpin oleh Ketua Yayasan Masjid Agung Bangli H. Lukman Hakim.

Tampak hadir dalam kegiatan Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto,M.Sc.,  Kapolres Bangli AKBP Agus Tri Waluyo, S.IK.M.H., Imam Masjid Agung Bangli H. Alwi Hamid Mustofa, Ketua Yayasan Masjid Agung Bangli H. Lukman Hakim, Ketua Takmir Masjid Agung Bangli HM. Gufron Fathoni, S.H., M.Pd., Ketua PHBI Kabupaten Bangli H. Ahmad Yani, Para Tokoh dan Umat Muslim Masjid Agung Bangli.

Menurut Ketua Takmir Masjid kegiatan Takbir keliling dilaksanakan di seputaran Masjid Agung Bangli dengan rute sepanjang 2 Km. Titik start mulai di depan Masjid menuju Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jalan Lettu Kanten, Jalan Merdeka dan finish kembali di depan Masjid.

"Rangkaian kegiatan diawali dengan Sholat Isha, dilanjutkan dengan Takbir keliling. Kemudian besoknya (Rabu, 22/08, red)  Umat Muslim akan melaksanakan Solat Ied di Masjid dan dilanjutkan penyembelihan hewan kurban di belakang Masjid", terangnya.

Kegiatan takbir keliling mendapat mengamanan terpadu dari Polres Bangli dipimpin Kabagops Kompol Ngakan Anom Semadi, dari Kodim 1626/ Bangli dipimpin Pelda Ketut Udayana dan dari Banser dipimpin Satiran. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar