Minggu, 26 Agustus 2018

Satgas Yonif 743/PSY Bina Mental Anak Pramuka SMK Kusuma


Pendam IX/Udayana
Minggu, 26 Agustus 2018

Anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY melatih anak-anak pramuka dari SMK Kusuma di bumi perkemahan pramuka Raibasa, Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Jumat (24/8).

Kegiatan pelatihan dipimpin Perwira Teritorial (Pater) Satgas Yonif 743/PSY, Lettu (Inf) Bambang Herwanto beserta tiga orang anggota yaitu, Serka Agusto Fraga, Serda Sukardi Borotoding dan Pratu Made Budi Darmawan.

Kegiatan bumi perkemahan diikuti 187 orang yang terdiri dari laki-laki 24 orang perempuan 163 orang. Mereka adalah siswa dan siswi kelas XI SMK Kusuma.

Lewat pelatihan ini diharapkan anak-anak pramuka SMK Kusuma bisa memiliki kemampuan dan ketrampilan, berjiwa patriotik, disiplin dan menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa. Selain itu, meningkatkan nilai sosial terhadap sesama saat menghadapi persoalan.

Wakil kepala sekolah SMU Kusuma Petrus Bria Seran mengatakan, kegiatan latihan kepramukaan sangat membantu siswa dan siswi dalam pembentukan karakter,

Petrus menyampaikan terima kasih kepada anggota Satgas yonif 743 yang telah peduli dengan dunia pendidikan sehingga melatih anak-anak untuk meningkatkan kedisiplinan. Sekolah akan terus menjalin kerja sama dengan Satgas.

Menurut Petrus, kegiatan perkemahan berlangsung sejak tanggal 23 Agustus sampai tanggal 25 Agustus 2018.

Siswi Kelas XI jurusan Busana 3, Risna Julia menuturkan, dirinya sangat bangga dan senang bisa mengikuti kegiatan perkemahan. Lewat kegiatan tersebut mereka mendapat banyak pengetahuan seperti peraturan baris berbaris. (Satgas Pamtas Yonif 743/PSY)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar