Selasa, 21 Agustus 2018

Tambah Pengetahuan dan Wawasan, Kodim 1609/Buleleng Dapat Penyuluhan Hukum


Pendam IX/Udayana
Selasa, 21 Agustus 2018

Bertempat di aula Makodim 1609/Buleleng, jalan Gajah Mada no 142 Singaraja. Prajurit TNI, PNS dan Ibu Persit Kodim 1609/Buleleng menerima penyuluhan hukum dari tim penyuluh Hukum Kodam IX/ Udayana.

Tim penyuluh terdiri dari Kumdam IX/Udayana Lettu Chk Sri Hartata, Letda Chk I Komang Agus Adiawan. S.H.Ketua tim penyuluh Lettu Chk Sri Hartata, S.H dalam kesempatannya mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.

Menurutnya, tim penyuluh dari Kodam IX/Udayana memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum. Adapun materi penyuluhan antara lain Desersi, KDRT dan Susila. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran pelanggaran.

Komandan Kodim 1609/Buleleng, Letkol Inf Verdy De Irawan S.H. M,Tr (Han) mengatakan, dengan penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik.

Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi.

Dandim juga menekankan agar seluruh personil Kodim 1609/Buleleng benar-benar bisa menjaga diri dan keluarganya. Sehingga bisa menjadi suri tauladan bagi masyarakat. (Kodim 1609/Buleleng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar