Rabu, 15 Agustus 2018

Tim Pusterad Adakan Bimbingan Teknis di Kodim 1626/Bangli


Pendam IX/Udayana
Rabu, 15 Agustus 2018

Produk manajemen teritorial merupakan produk yang sangat strategis bagi Satuan Komando Kewilayahan atau Satkowil. Produk tersebut merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan pembinaan teritorial atau Binter yang akan dilaksanakan. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Bimbingan dan Teknis (Bimtek) Sisrendal Binter Letkol Czi Agus Hadi Saputra, S.sos., M.Si., saat melaksanakan Wasev di Kodim 1626/Bangli, Selasa (14/08).

Kedatangan Tim di Kodim Bangli disambut oleh Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., beserta Pasiterdim 1626/Bangli dan Staf. 

Selaku tuan rumah Dandim mengucapkan selamat datang kepada Tim di Makodim 1626/Bangli selanjutnya mohon pentunjuk dan arahan kepada Tim untuk memberikan bimbingan kepada Staf Teritorial sehingga dalam pembuatan produk tidak terjadi kesalahan-kesalahan dan nantinya tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Sementara itu ketua Tim Letkol Czi Agus Hadi Saputra menyampaikan selaku pembina fungsi teknis teritorial di lingkungan TNI AD, Pusterad mempunyai kewajiban untuk melaksanakan kegiatan bimbingan teknis.

Dengan tujuan untuk mengarahkan bagaimana tata cara pembuatan produk manajemen teritorial yang benar dan dapat dioperasionalkan sehingga produk manajemen teritorial tersebut dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan arah kegiatan Binter Satkowil ke depan dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh dan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayahnya.

Pembinaan teknis dilaksanakan di ruangan Stafter Kodim 1626/Bangli diikuti oleh anggota Staf Teritorial Kodim 1626/Bangli dipandu oleh Mayor Inf Yahya S anggota Tim dari Pusterad. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar