Selasa, 04 September 2018

Anggota Posramil Belo dan Warga Ngali Gelar Kurve Pembersihan Sisa Kebakaran


Pendam IX/Udayana
Selasa, 4 September 2018

Tak hanya membantu saat proses pemadaman api yang meluluhlantahkan 6 rumah panggung di Desa Ngali, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Senin (3/9) kemarin. Pada proses pembenahan dan merapikan puing-puing sisa kebakaran pun menjadi agenda Personel Posramil Belo, Selasa (4/9) pagi ini.

Koramil 1608-04/Woha di bawah komando  Dpp. Danramil Woha Kapten Kav Sukahar mengatakan, pagi ini mulai pukul 07:30 WITA, bertempat di lokasi kebakaran pemukiman warga di Dusun Rade Bari, Desa Ngali, Personel Posramil Belo, bersama warga melaksanakan kurve membersihkan puing-puing rumah warga yang terkena dampak kebakaran, kemarin sore.

Kata Sukahar, dari kebakaran tersebut, 6 unit rumah p;anggung 12 tiang rata dengan tanah sementara ada 4 unit rumah panggung yang rusak. 

"Dan kegiatan kami di lokasi sisa kebakaran kemarin meliputi pembersihan puing-puing bangunan baik kayu dan seng. Kami pun melakukan pengecekan arus listrik agar tidak terjadi konslet pasca insiden ini," ungkap Sukahar, Selasa (4/9/2018) pagi.

Dia pun membantu, anggota Posramil Belo juga membantu warga mengumpulkan dan mencari barang-barang berharga yang mungkin selamat dari kebakaran. Sukahar juga menghimbau kepada warga anggota tani, jika ada Alsintan yang rusak dan terbakar agar dilaporkan ke pihaknya.

"Kegiatan pembersihan hanya berlangsung sampai dengan pukul 09:00 WITA dan kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib," ucapnya. (Kodim 1608/Bima)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar