Senin, 03 September 2018

Perlancar Kebutuhan Petani, Babinsa Koramil Susut Pantau Perbaikan Saluran Irigasi


Pendam IX/Udayana
Senin, 3 September 2018

Babinsa Desa Abuan Koramil 1626-02/Susut Serma Putu Budi Utama melaksanakan pemantauan kegiatan perbaikan saluran irigasi di Subak Sala, Minggu (2/9).

Menurut Babinsa seijin Danramil 1626-02/Susut menyampaikan bahwa untuk mengoptimalkan dan mendukung  kesuksesan program swasembada pangan dibutuhkan sarana dan prasarana yang baik bagi petani. 

Salah satunya adalah sarana jaringan irigasi agar pasokan air ke areal pertanian dapat berjalan lancar dan maksimal.

Perbaikan saluran irigasi yang dilaksanakan di Subak Sala Desa Abuan, Susut Bangli ini karena kondisi jaringan irigasi mengalami kerusakan. Pengerjaan dilaksanakan secara swakelola dengan menggunakan anggaran desa. 

Dengan adanya perbaikan ini diharapkan para petani dapat maksimal dalam menggarap sawahnya.

Disamping itu setelah perbaikan diharapkan kepada petani agar melaksanakan pemeliharaan secara berkala sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih berat.

"Mari kita manfaatkan dan pelihara agar jaringan irigasi ini tetap berfungsi dengan baik", ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Abuan I Wayan Widnyana  memberikan apresiasi kepada Babinsa Abuan karena telah membantu mengawal kegiatan yang berkaitan program swasembada pangan di wilayahnya. 

"Kami berharap kerjasama yang sudah dibangun ini agar tetap dipertahankan dan bila perlu kita tingkatkan untuk kemajuan Desa Abuan dalam mensejahterakan masyarakat", ujarnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar