Jumat, 16 November 2018

Budidaya Lahan Sempit, Kodim 1626/Bangli Panen Kacang Buncis


Pendam IX/Udayana
Jumat, 16 November 2018

Kodim 1626/Bangli melaksanakan panen kacang buncis di lahan kosong seputaran Markas Kodim 1626/Bangli, Kamis (14/11).

Pasiterdim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita menyampaikan kegiatan ini sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong agar lebih produktif.

Selain akan menjadi bersih dan terawat, juga pemanfaatan lahan kosong tersebut dapat memberikan nilai tambah secara ekonomi. 

Panen kali ini merupakan penanaman hasil Bulan September 2018 dengan usia 65 hari. Pasca panen rencana ke depan lahan tersebut akan diisi cabe agar tetap produktif.

Secara terpisah Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc., menyampaikan penanaman pada lahan kosong ini dalam upaya menciptakan lingkungan yang hijau, asri dan bermanfaat.

Lebih lanjut Dandim mengajak Koramil jajaran Kodim 1626/Bangli beserta keluarga agar memanfaatkan lahan kosong baik di sekitar kantor maupun sekitar rumah agar dimanfaatkan dengan menanam tanaman yang berguna.

Setiap rumah kemungkinan memiliki lahan kosong yang dapat dimanfaatkan dengan berbagai cara dan berbagai inovasi agar lahan  kosong bermanfaat dengan  positif. 

"Berkebun adalah satu diantara kesibukan yang mengasyikkan dan juga menyehatkan. Jika ada waktu senggang di rumah, kita dapat memafaatkannya untuk berkebun dengan konsep budidaya lahan sempit", tegas Dandim. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar