Jumat, 16 November 2018

Isak Haru Warnai Pisah Sambut Dandim Loteng, Letkol Is Abdul Rasi Tak Bisa Menahan Air Matanya


Pendam IX/Udayana
Jumat, 16 November 2018

Usai Acara Sertijab di Makorem 162/WB yang dipimpin Danrem 1620/WB dan pengambilan sumpa jabatan Dandim 1620/Loteng dari Letnan Kolonel Inf Is Abul Rasi, SE., kepada Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE., acara dilanjutkan di Makodim 1620/Loteng dengan acara ramah tamah pejabat lama dengan pejabat baru Komandan Kodim 1620/Loteng.

Acara ramah tamah tersebut sekaligus penyambutan dan pelepasan pejabat lama dengan pejabat baru Komandan Kodim 1620/Loteng, yang digelar jajaran Kodim 1620/Loteng sebagai ritual tradisi dalam kesatuan TNI AD.

Penyambutan tersebut ditandai dengan pengalungan selendang khas sasak oleh Kasdim 1620/Loteng Mayor Inf Abdul Somad, sebagai pertanda awal masuknya pejabat baru Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE.

Kehangatan sambutan tersebut langsung menciptakan keakraban Pimpinan baru Kodim 1620/Loteng dengan para anggotanya yang akan mendampinginya dalam melaksanakan tugas tugas berat kedepan.

Dalam sambutannya Letnan Kolonel Inf Is Abul Rasi, SE., menuturkan suka dukanya selama 2 tahu 3 bulan menjabat di Makodim 1620/Loteng dalam menjalankan tugasnya, juga termasuk segala kompleksitas permaslahan yang pernah dihadapinya.

“Semua anggota sudah tahu apa yang sudah saya laksanakan dan apa yang belum dilaksanakan, supaya nanti anggota dapat langsung berkoordinasi dengan Dandim yang baru,’’ ujarnya sembari tak mampu menahan tetes air matanya mengenag kisah kisahnya bersama mantan anggotanya.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. Sebagai pejabat baru mulai memperkenalkan dirinya serta mengisahkan perjalanan karirnya hingga menjabat Dandim, dan juga mengakui bahwa baru pertama kalinya menjabat di kewilayahan.

“Saya belum berpengalaman di kewilayahan, dan saya harap kita semua dapat bekerja sama karena kita satu tim. Dan semua anggota yang ada di Makodim 1620/Loteng ini adalah satu keluarga besar,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cindera mata kepada Letnan Kolonel Inf Is Abul Rasi, SE. oleh para mantan anggotanya sebagai kenang kenangan ditempat tugasnya yang baru, dan diakhiri dengan pelepasan dengan rasa haru hingga digerbang Makodim1620/Loteng yang berakhir dengan pengalungan selendang Kolonel Czi Prastiwanto, SE sebagai ucapan selamat jalan kepada Letnan Kolonel Inf Is Abul Rasi, SE. (Kodim 1620/Loteng)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar