Rabu, 28 November 2018

Jadikan Sebagai Tauladan Masyarakat, Babinsa Latih Kedisiplinan dan Berikan Wasbang Pada Linmas


Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 November 2018

Sebanyak 105 orang anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat) se-Kecamatan Ranamese, Kabupaten Manggarai Timur, antusias mengikuti pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris). Kegiatan  berlangsung di Lapangan  Apel Kantor Camat setempat, Selasa (27/11).

Pada kegiatan tersebut selaku instruktur pelatih, Babinsa Koramil 04/Borong Serka Robertus Rhea dan dibantu 2 orang rekan Babinsa serta anggota Satpol PP, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan wawasan kebangsaan dan bela negara.

Danramil 04/Borong, Lettu Inf Zainuddin  mengatakan bahwa pembinaan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial OMSP (Operasi Militer Selain Perang).

Adapun pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya. Ungkapnya.

Ditekankan kepada anggota Linmas agar mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

"Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI," tegas Danramil.

Camat Ranamese mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 04/Borong,  atas dukungan personelnya yang meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas kami.

"Dengan adanya pelatihan rutin satu bulan sekali diberikan pada Linmas akan lebih baik dan tidak ragu dalam tugasnya," ungkap Camat Ranamese. (Kodim 1612/Manggarai)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar