Kamis, 29 November 2018

"Lagi", Satgas Pamtas Yonif Mekanis 741/GN Temukan Senjata Kedua Dalam Waktu Kurang Dari 2 Minggu


Pendam IX/Udayana
Kamis, 29 November 2018

Disiplin, tanggung jawab dan setia kawan, sangatlah melekat pada jiwa Prajurit Yonif Mekanis 741/GN. Terbukti belum ada 2 Minggu berjalan Yonif Mekanis 741/GN kembali berprestasi dengan mendapatkan senjata api kedua, pada Rabu, (28/11).

Berawal dari Tamudi Pos Kalan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Sektor Barat Kopda M. Irfan Karum mendapat Berita duka dari Kepala Desa Fatumuti, Kecamatan Noemuti, Kabupaten TTU, bahwa ada seorang Warga Desanya yang meninggal dunia.

Selanjutnya Kopda Irfan Karum melaporkan kejadian tersebut kepada Serda Hamzani yang kemudian melaporkan kepada Perwira Tertua Pos Kalan.

Letda Ckm Sugeng Haryanto selaku Perwira Tertua Pos Kalan langsung melaksanakan anjangsana ke rumah duka sebagai sikap turut berduka cita dan memberikan bantuan sumbangan berupa sembako.

Personel Pos Kalan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat  yang juga hadir di rumah duka disambut dengan baik oleh pihak keluarga Bapak Salomo Sosa dan masyarakat sekitar yang hadir melayat ke rumah duka tersebut.

Disela-sela perbincangan antara anggota Satgas dengan masyarakat, Kopda M. Irfan Karum mendapat informasi dari salah satu masyarakat yang mengaku masih menyimpan senjata api.

Selanjutnya Kopda M. Irvan Karum menindaklanjuti informasi dengan berkoordinasi dengan Letda Ckm Sugeng selaku Perwira Tertua di Pos Kalan untuk mendapatkan informasi yang jelas dan pasti.

Keesokan harinya Kopda M.Irvan Karum dan Serda Hamzani menuju kerumah masyarakat tersebut dan menjelaskan tentang bahaya serta kerugian menyimpan senjata api di rumah sehingga terhindar dari kejadian yang dapat merugikan kepada masyarakat tersebut dan masyarakat disekitarnya.

Masyarakat tersebut bersedia untuk menyerahkan senjata Api jenis Springfield yang dimiliki dan akan menyerahkan secara langsung di Pos Kalan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.sos., M.M., M.I.Pol, sangat bangga dengan apa yang diraih oleh prajuritnya, Namun Prestasi yang sudah diraih adalah sebagai motivasi untuk seluruh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif Mekanis 741/GN untuk selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar