Minggu, 18 November 2018

Penerimaan Yonif R 408/SBH dan Yonif Mekanis 741/GN Satgas Pamtas RI RDTL 2018


Pendam IX/Udayana
Minggu, 18 November 2018

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E, M.M bertindak selaku inspektur upacara pada Upacara Penerimaan Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha dan Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, Sabtu (17/11/2018) di Lapangan Upacara Lantamal VII/Kupang. 

Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti menyampaikan harapan dari pergantian Satgas Pamtas RI RDTL. 

" Saya berharap kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI RDTL hendaknya melaksanakan tugas dengan maksimal  sehingga situasi dan kondisi keamanan di wilayah perbatasan tetap aman dan kondusif sesuai harapan kita bersama",  jelasnya. 

Lebih lanjut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh pasukan Satgas Pamtas RI RDTL. 

" Laksanakan pergeseran pasukan menuju pos masing masing dengan tertib, setiba di pos segera laksanakan serah terima dengan baik,  pelajari karakteristik medan, budaya, adat istiadat, situasi dan kondisi daerah setempat. Laksanakan tugas dengan baik sesuai protap dan ketentuan yang berlaku, Adakan koordinasi dengan pihak Kepolisian Negara Timor Leste bila ada terjadi pelanggaran di daerah perbatasan ", ungkapnya

Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha dan Satgas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara akan menggantikan Satgas Yonif 715/Matuliato dan Satgas Yonif 743 /Pradnya Samapta Yudha yang telah melaksanakan tugas selama sembilan bulan.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Satgas Pamtas RI RDTL menambahkan dengan menyampaikan bahwa tugas ini adalah kehormatan dan kebanggaan.  

"Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan seperti kalian mendapatkan tugas seperti ini. Kehormatan dan kebanggaan kita sebagai prajurit adalah dikala kita melaksanakan tugas operasi " jelasnya. 

Hadir dalam upacara ini Kasrem, yang mewakili Danlantamal VII Kupang, yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Para Kasi Korem 161/Wira Sakti, Para pejabat Lantamal VII/Kupang, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 beserta pengurus, Pengurus Jalasenastri Lantamal VII Kupang, Pengurus Pia Ardhya Garini Lanud El Tari Kupang, serta tamu undangan lainnya. (penrem161ws)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar