Rabu, 28 November 2018

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN Cepat Tanggap Dalam Berikan Pertolongan Pertama


Pendam IX/Udayana
Rabu, 28 November 2018

Saat beberapa personel Kalan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL akan menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Muhajirin Kefamenanu, Selasa malam (27/11), datang seorang ibu dengan menggendong anaknya meminta pertolongan kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN yang berada di Mako tersebut.

Ibu dari Saudari Ermi ini datang menuju Pos Kalan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN guna meminta pertolongan untuk anaknya dikarenakan mengalami sakit sesak dan nyeri pada bagian lambung.

Hal tersebut langsung direnspon cepat oleh anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN. Dengan sigap Tamtama Kesehatan Kopda Herlan E. Tambun langsung memberikan pertolongan pertama kepada Saudari Erni oleh .

Kondisi darurat Saudari Erni dan terbatasnya fasilitas kesehatan di Klinik maka pada saat itu juga dirujuk ke Rumah Sakit Leona Kefamenanu didampingi ibunya dan beberapa personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN untuk membantu proses perujukan.

Saat ini, hari Rabu (28/11), kondisi dari Saudari Erni sudah kian membaik dan sedang mendapatkan perawatan lanjutan di Rumah Sakit Leona Kefamenanu. (Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741/GN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar