Kamis, 22 November 2018

Tradisi Korps Raport Pindah Satuan dan Penyerahan Peralatan Olahraga Kepada Persit di Yonif Mekanis 741/GN


Pendam IX/Udayana
Kamis, 22 November 2018

Dankima Yonif Mekanis 741/GN Kapten Inf Arman Adi Wibowo, memimpin acara Tradisi Korps Raport pindah satuan Bintara dan Tamtama Yonif Mekanis 741/GN. Sebanyak 2 orang anggota yang terdiri dari 1 Bintara dan 1 Tamtama akan dilepas dan akan menuju satuan Balak dan Teritorial di jajaran Kodam IX/Udayana. Acara tersebut digelar di Lapangan Apel Mako Yonif Mekanis 741/GN Jembrana, Kamis (22/11).

Danyonif Mekanis 741/GN Mayor Inf Hendra Saputra, dalam amanatnya yang disampaikan oleh Dankima menyampaikan bahwa pindah satuan dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi pengembangan karier personel, penyegaran organisasi dan tuntutan penugasan yang beragam, dan bermuara pada pencapaian kinerja yang semakin baik dan profesional serta secara moril dituntut untuk ikut memelihara, menjaga dan mempertahankan nama baik satuan yang sudah ditinggalkan.

Selain itu Danyon juga berpesan, bagi seorang prajurit di satuan manapun bertugas harus selalu siap berbakti dan mengabdi sesuai dengan janjinya pada saat pertama kali menjadi prajurit yaitu “selalu siap ditempatkan dimana saja”. Selain itu, perlu disadari bahwa jabatan merupakan amanah yang harus diterima dengan rasa syukur disertai dengan tuntutan untuk bekerja keras dan berfikir secara bijak serta nantinya akan dimintai pertanggungjawaban dihadapan Tuhan YME.

Adapun anggota yang pindah satuan antara lain adalah Sertu Zuanles Midkhol akan pindah satuan ke Kesdam IX/Udayana, dan Praka Komang Ariwibawa akan pindah satuan ke Korem 163/WSA.

Usai acara Tradisi Korps Raport pindah satuan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan peralatan olahraga dari Dankima kepada Ketua Persit Cabang XLIII Yonif Mekanis 741 PD IX/Udayana Ny. Hendra Saputra, sebagai upaya pembinaan Persit terutama pada saat ditinggal suami melaksanakan penugasan di perbatasan RI-RDTL sampai kurang lebih 9 bulan yang akan datang. (Pendam IX/Udayana)

1 komentar:

  1. ijin selamat malam tolong di buatkan daftar para pejabat kodam ix udayana semaua pejabat yang ada di dalam struktur organisasi kodam ix udayana terimakasih

    BalasHapus