Senin, 31 Desember 2018

Awali Dengan Doa Bersama, Kesiapan Pengamanan Kodim 1616/Gianyar Sambut Tahun Baru


Pendam IX/Udayana
Senin, 31 Desember 2018

Kesiapan Prajurit Kodim 1616/Gianyar dalam rangka pengamanan perayaan menyambut Tahun Baru 2019 di wilayah Kabupaten Gianyar diawali dengan doa bersama untuk memohon keamanan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas dan sekaligus sebagai momentum untuk interospeksi diri serta evaluasi apa yang sudah dilakukan pada tahun 2018 sehingga pada tahun baru 2019 dapat meningkatkan kualitas kinerja satuan Kodim 1616/Gianyar.

Kegiatan doa bersama dilaksanakan oleh seluruh anggota Kodim 1616/Gianyar disesuaikan dengan agama dan tempat ibadah masing-masing.

Khusus untuk Umat Hindu melaksanakan ibadah di Pura Padmasana Makodim dipimpin oleh Pemangku setempat.

Kasdim 1616/Gianyar, Mayor Inf I Gede Merta Santosa, A.Md., saat memberikan Dharma Wacana bagi Umat Hindu di Pura Padamasana Makodim 1616/Gianyar mengatakan perayaan tahun baru di dunia bahkan di Indonesia sudah menjadi budaya bagi banyak orang. Mereka biasanya menghabiskan malam dengan pesta kembang api, nonton konser, kumpul dengan keluarga bahkan konvoi di jalanan.

"Kita sebagai aparat  harus selalu waspada dengan munculnya permasalahan atau konflik di masyarakat dan kita harus tampil di tengah masyarakat sehingga kehadiran kita dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat Gianyar yang merayakan pergantian tahun, semoga dengan doa bersama ini kita diberikan keselamatan dalam melaksanakan tugas", ujar Kasdim 1616/Gianyar.

Sementara untuk anggota yang beragama lainnya juga melaksanakan ibadah disesuaikan dengan keyakinan masing-masing dengan melakukan ibadah di tempat ibadah terdekat atau menggunakan fasilitas satuan yang ada.

Semua kegiatan ibadah dilaksanakan dalam rangka memohon dan mendoakan agar pergantian tahun dapat berjalan aman dan tentunya masyarakat dapat menyongsong tahun baru 2019 dengan penuh optimisme dan kehidupan lebih baik. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar