Selasa, 18 Desember 2018

Babinsa Berikan Bimtek Pelatihan Kepada Linmas Desa Aan Bajarangkan Klungkung


Pendam IX/Udayana
Selasa, 18 Desember 2018


Bintara Pembina Desa Aan Koramil 1610-02/Bajarangkan Pelda I Gede Sukarsana bersama Bhabinkamtibmas  Aiptu I Ketut Sueda memberikan bimbingan teknis  atau Bimtek tentang keamanan dan ketertiban sekaligus pelatihan serta pembinaan kepada Anggota Perlindungan Masyarakat atau Linmas Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Minggu pagi (16/12).

Bimtek keamanan dan ketertiban bagi Linmas tersebut bertujuan untuk memberikan teori dan praktek dasar baris berbaris serta wawasan kebangsaan bagi para anggota Linmas sebagai mitra strategis Babinsa maupun Bhabinkamtibmas di desa untuk membantu pengamanan di wilayah binaan.

Kegiatan kepada Linmas tersebut dibuka oleh Sekretaris Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan, I Nengah Duarjana. Menurutnya dalam Bimtek tersebut kepada anggota Linmas  diberikan materi tentang perlindungan masyarakat sesuai Permendagri Nomor 20 Tahun 2016  tentang pengertian Linmas, tugas Linmas, hak dan kewajiban, persyaratan menjadi seorang Linmas.

Sementara Babinsa  memberikan pengetahuan tentang pertahanan dan wawasan kebangsaan terutama terkait peran komponen masyarakat untuk turut serta dalam pembelaan negara.

Baik Babinsa maupun Bhabinkamtibmas juga memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) serta menjelaskan bahwa latihan ini kita lakukan untuk membentuk fisik dan mental kita agar sehat dan terlatih serta membentuk disiplin, jiwa korsa, kebersamaan dan saling menghargai.

"Dengan pelatihan seperti ini juga dapat menunjang tugas Limas di masyarakat serta tentunya bisa melaksanakan tugas dengan baik", ungkap Pelda Gede Sukarsana.

Harapanya, selesai melaksanakan kegiatan  pelatihan dan pembinaan anggota Linmas Desa Aan, Kecamatan Banjarangkan dapat memahami dan mengerti tentang tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Linmas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar