Senin, 03 Desember 2018

BNNK Gianyar Libatkan Prajurit TNI Sebagai Kader Melawan Narkoba


Pendam IX/Udayana
Senin, 3 Desember 2018

Upaya bebas dari pengaruh Narkoba di lingkungan TNI terus digalakan melalui program rutin yang telah ditetapkan oleh Institusi TNI yaitu melalui program P4GN. Kodim 1616/Gianyar menindaklanjuti program tersebut dengan melaksanakan penyuluhan Narkoba dan test urine bagi anggotanya bekerja sama dengan BNNK Gianyar bertempat di Makodim 1616/Gianyar, Senin (03/12).

Pelaksanaan penyuluhan dan tes urine  diikuti oleh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Makofim 1616/Gianyar yang diawasi langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., serta melibatkan tim BNNK Gianyar sekaligus memberikan pengetahuan tentang bahaya Narkoba dan sinergitas antara BNNK Gianyar dengan TNI khususnya lagi dengan unsur Babinsa.

Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat.S.E., pada kesempatan tersebut mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengendalikan, melakukan tindakan preventif atau pencegahan Narkoba di lingkungan Kodim 1616/Gianyar dan salah satu elemen penting dalam perang melawan Narkoba adalah instansi pemerintah, khususnya aparat TNI yang harus memberikan suri tauladan kepada masyarakat.

"Harapan saya anggota Kodim 1616/Gianyar tidak ada yang telibat baik sebagai pengguna maupun pengedar Narkoba karena apabila ada anggota yang terlibat Narkoba ganjarannya itu sangat berat yaitu menjalani proses hukum sampai dengan pemecatan, untuk itu mari kita hindari Narkoba, jangan sampai kita tergoda dan terbujuk rayu dengan Narkoba", ujar Dandim di hadapan seluruh Personel Kodim 1616/Gianyar.

Sementara itu Staf Penyuluh BNNK Gianyar, Ganal Valiant Gaffuri saat mengisi penyuluhan di hadapan anggota Kodim 1616/Gianyar mengajak untuk meningkatkan sinergitas antara BNNK Gianyar dengan anggota Kodim khususnya Babinsa untuk bersama-sama memerangi Narkoba karena BNNK Gianyar juga sudah membentuk kader yang melibatkan unsur TNI, Kepolisian dan masyarakat.

"Kita berharap dengan sinergitas yang solid Kabupaten Gianyar dapat terbebas dari Narkoba", ungkapnya.

Hasil dari kegiatan tes urine kepada personel Kodim 1616/Gianyar kali ini belum ditemukan adanya Personel Kodim 1616/Gianyar yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba. (Kodim 1616/Gianyar)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar